Gubernur dan Wagub Sulsel Kompak Antar Wapres ke Bandara Galaktika


MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM  – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengantar Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla ke Bandara Galaktika Lanud Hasanuddin, Senin (12/8). JK bersama istri Mufidah bertolak ke Jakarta usai merayakan Idul Adha selama tiga hari di Kota Makassar.

Sebelumnya Nurdin Abdullah menuju ke kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pukul 09.25, kemudian pada pukul 10.00 Wita JK dan Nurdin Abdullah meninggalkan lokasi. Selanjutnya menuju ke Lantamal VI dan mengarah ke Bandara Lanud Hasanuddin dan tiba pada pukul 10.55 Wita. Pesawat kepresidenan meninggalkan bandara 11.15 Wita menuju Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan type BAe RJ-85 No. Reg PK-PJJ.

Nurdin Abdullah bersama istri Lies F Nurdin serta Andi Sudirman Sulaiman selanjutnya meninggalkan lokasi pada pukul 11.20 Wita.

Selain Gubernur dan Wagub Sulsel, juga hadir mengantar Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, Danlantamal VI Makassar Laksmana TNI Hanarko Djodi Pamungkas dan Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb.

Adapun kemarin, JK, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman melaksanakan salat Idhul Adha di Lapangan Karebosi. JK menyumbangkan satu ekor sapi qurban jenis simental seberat 400 Kg.

Dan pagi tadi, menyempatkan diri meninjau Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI, dari kediaman pribadinya dengan berjalan santai. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more