Gubernur Minta Walikota Evaluasi PD Pasar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah meminta Walikota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb mengevaluasi Perusahaan Daerah (PD) Pasar.

“Kita minta Pak Wali supaya tinjau keadaan PD pasar, supaya pemerintah kota hadir untuk membenahi semua pasar-pasar khusus di Kota Makassar,” kata Nurdin Abdullah usai berkeliling pasar Pabaeng-baeng, Terong, dan Makassar Mall, Senin (3/6).

Dari tiga pasar yang telah ditinjau tersebut, masih belum memenuhi syarat atau standar pasar di Ibukota Sulsel ini. “Pasar harus sesuai dengan standar,” tambahnya.

Di depan Pj Walikota Makassar Muh Iqbal Suhaeb, Nurdin Abdullah menyampaikan bila pasar-pasar tersebut sangat perlu untuk direhab ulang. Mengenai anggaran, tentunya tidak bisa menggunakan APBD.

“Kedepan memang yang kita butuhkan, pasar ini supaya direhab segera. Tentu dengan kondisi pengelolaan sekarang, APBD tidak bisa digunakan karena ini sudah dikelola oleh UPTD PD Pasar,” jelasnya.

Efek dari pasar yang belum memenuhi standar tersebut, merembes kepada pengunjung semakin berkurang. Apalagi, saat ini pasar sudah ada dimana-mana.

“Banyak pasar sehingga mereka merasa pembelinya kurang. Tapi kalau saya, bukan pembeli yang kurang. Masalah yang kita hadapi di Makassar adalah pasar kita tidak memenuhi standar,” bebernya. (hum)

Editor : Jenita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more