Gubernur Sulsel Kembali Melantik Dua Pejabat Lingkup Pemprov

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (ES.II ) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di aula Kantor Gubernur Jalan Urip Sumoharjo, Senin (8/7).

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah kembali melantik dua pejabat eselon di lingkup Pemprov Sulsel. Pejabat yang dilantik yakni Guru Besar Fakultas Teknik Unhas Prof Rudy Djamaluddin yang menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulsel serta Andi Aslam Patonangi yang menduduki jabatan sebagai Asisten I Pemprov Sulsel.

Gubernur Nurdin Abdullah mengaku pelantikan dua pejabat baru tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan pada dua posisi tersebut.

“Pengisian jabatan lowong yang sejak lama ini, tapi baru hari ini kita lakukan pelantikan. Saya kira dua pejabat baru kita punya keunggulan masing-masing,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng 2008-2018 ini menjelaskan sepak terjang dua pejabat baru tersebut. Sehingga menurut Nurdin, sudah tidak diragukan lagi untuk memegang amanah masing-masing pada jabatan tersebut.

Nama Aslam Patonangi sendiri tidak asing bagi pemerintahan, khususnya masyarakat Kabupaten Pinrang. Aslam diketahui pernah menjadi Bupati Pinrang selama dua periode.

“Saya yakin kita semua kenal pak Aslam ini adalah tokoh yang sangat baik dan pemimpin yang sangat jujur. Pak Aslam sudah menjadi Bupati Pinrang dua periode dan telah mengubah Pinrang menjadi daerah yang maju,” jelas Nurdin.

Sedangkan, Prof Rudy Djamaluddin merupakan salah satu tim yang sudah membuktikan perjuangannya untuk mengagas percepatan pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Prof Rudy ini saya kira tidak ragukan lagi, beliau sudah berhasil membangun kampus Tehnik Unhas yang tentunya sangat berkualitas,” kata alumnus Universitas Jepang itu.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah sangat yakin semua kebijakan Prof Rudy nantinya akan berdasarkan hasil penelitian dan kebutuhan masyarakat Sulsel.

“Saya yakin semua yang dilakukan semua berbasis riset. Tanggung jawab Prof Rudy ini adalah menyelesaikan jalan provinsi kita dan membuat standar kota sama semua di Sulawesi Selatan,” pungkas Nurdin Abdullah.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more