Hadiri Peresmian Gereja Toraja, Sekprov Ajak Semua Pihak Tidak Mudah Terprovokasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat, menghadiri undangan peresmian Gereja Toraja Klasis Makassar di Padivalley Golf Club, Pattalassang Gowa, Sabtu (12/10).

Pada kegiatan bertema”Mensyukuri Kemerdekaan Dalam Kristus” ini, Abdul Hayat meminta semua pihak tak mudah terprovokasi pada isu yang merebak saat ini dan mampu menyaring informasi yang diperoleh dalam mengambil keputusan.

“Kita berharap bersama-sama memberikan cek and ricek kepada semua yang ada di depan kita, yang ada di samping kita, yang ada di atas kita, yang ada di bawah kita untuk memastikan pengambilan keputusan itu adalah pengambilan keputusan yang sempurna,” ujarnya.

Abdul Hayat melanjutkan, tema yang diangkat pada kegiatan tersebut sangat relevan dengan hal yang ingin dituju.

“Ada dua hal yang kita ingin tuju secara makro melalui lagu Indonesia Raya yang baru saja dinyanyikan, yaitu bagaimana membangun jiwa dan badan, serta bagaimana mengawal program prioritas pembangunan Sulawesi Selatan,” kata Abdul Hayat.

Ia menambahkan, dengan ramuan yang ada, yang dilakukan secara rutin melalui kegiatan tersebut, tahun depan kegiatan yang sama akan menjadi lebih semarak.

“Kita berharap dengan instrumen-instrumen yang dilakukan para teman jemaat Toraja ini, kita bisa memberikan pengawalan pada dua hal tadi, bagaimana membangun jiwanya dan bagaimana membangun karakter bangsa, khususnya Sulawesi Selatan yang kita sama-sama cintai,” tambahnya.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat menegaskan, melalui proses edukasi, dapat tercipta kebersamaan, kekompakan, dan menjaga persatuan.

“Saya sangat yakin tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan dan kesatuan, tidak ada persatuan dan kesatuan tanpa skala prioritas. Hari ini adalah merupakan skala prioritas,” tegas Abdul Hayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Badan Pekerja Sinode Wilayah (BPSW) IV Gereja Toraja, Ketua Badan Pekerja Klasis se-Kota Makassar, perwakilan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

Keutamaan Puasa Senin-Kamis, Niat, dan Tata Caranya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Puasa sunnah merupakan salah satu ibadah yang dapat dilakukan oleh umat Muslim. Salah satu bentuknya adalah puasa pada hari Senin dan Kamis, yang sangat dianjurkan karena sering dilakukan oleh Rasulullah SAW. Amalan ini memiliki banyak keutamaan, sehingga umat Muslim dianjurkan untuk menjalankannya. Niat dan tata cara pelaksanaan puasa Senin – Kamis pun […]

Read more
LEGISLATIF Makassar SULSEL

Pj Gubernur dan DPRD Sulsel Sepakati APBD Sehat Tahun Anggaran 2025

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh menghadiri rapat Paripurna dengan agenda utama Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda APBD 2025, di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (20 September 2024).   Adapun Pendapatan Daerah sebesar Rp9,378 triliun lebih, Belanja Daerah sebesar Rp9,214 triliun lebih dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp164 miliar rupiah. […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Paparkan Makassar Low Carbon City di Kuliah Perdana Mahasiswa Magister Arsitektur SAPPK ITB

BANDUNG, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjadi pembicara pada Kuliah Perdana Semester I TA 2024/2025 Mahasiswa Magister Arsitektur Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat (20/9/2024). Pada kesempatan itu, Danny Pomanto berkesempatan sharing atau berbagi informasi terkait bagaimana komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mendesain pembangunan berkelanjutan […]

Read more