Hari Pers Nasional 2024, Bunda Pustaka dan Murid SD Negeri Borong Lakukan Visit Media

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sebagai bagian dari kegiatan literasi, Bunda Pustaka dan murid SD Negeri Borong mengadakan visit media, tepat di Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9 Februari 2024). Media yang dikunjungi, yakni Tribun Timur yang beralamat di Jalan Cenderawasih, Makassar.

Hadir dalam kegiatan visit media ini Ketua Bunda Pustaka SD Negeri Borong, Mulyati Husain, dan beberapa pengurus, seperti Selvi Sari, Kasmawati, dan Andi Ike. Bersama mereka, ikut pula Asy Syafa Istiqomah, Khansa Azzahra, dan Maghfirah Izz Zayani, yang merupakan murid kelas 2 dan kelas 4.

Rusdin Tompo, pegiat literasi yang menemani mereka, menyampaikan,⁰ bahwa bisa jadi anak-anak ini merupakan generasi terakhir yang melihat koran cetak. Itu dikemukakan saat berbincang dengan bagian bisnis Tribun Timur. Pasalnya, lanjut Koordinator Satupena Sulawesi Selatan itu, media massa kebanyakan sudah bermigrasi ke platform digital.

Tribun Timur, misalnya merambah media digital melalui e-paper (2006), portal (2007), sosmed (2008), dan YouTube (2011). Wajar bila berita-beritanya sudah meluas, tak hanya terbatas Sulawesi Selatan dan Indonesia saja. Jadi sengaja mengajak anak-anak yang merupakan generasi digital, akan menjadi literasi digital bagi mereka.

Kunjungan Bunda Pustaka dan murid-murid SD Negeri Borong ke media ini, juga untuk memberi ucapan selamat ulang ke-20 kepada Tribun Timur. HUT media ini sama dengan tanggal peringatan HPN. Tema HPN 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Anak-anak terlihat senang, apalagi mereka mendapat hadiah door prize. Mereka juga diajak ikut lomba mewarnai yang diadakan media ini. Lomba mewarnai gambar yang terdapat di halaman koran ini, akan diposting lalu ditag ke akun medsos Tribun Timur.

Saat berada di Tribun Timur, Bunda Pustaka dan murid-murid SD Negeri Borong, sempat berfoto dengan Nur Thamsil Tahir, Pemimpin Redaksi/Penanggung jawab Tribun Timur, Wakil Pemimpin Redaksi, Ronald Ngantung, dan Prof Firdaus Muhammad, Guru Besar UIN Alauddin, Makassar, yang juga kolumnis Tribun Timur. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more