HMI Cabang Maros Prihatin Lihat Kondisi Indonesia Pasca Pemilu 2019

MAROS,EDELWEISNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros, melakukan aksi demonstrasi mulai dari Patung Kuda sampai ke depan Kantor Polres Maros pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Ketika tiba di depan Polres Maros, sebelum membacakan manifesto keprihatinan tentang situasi Indonesia pasca Pemilu 2019, mahasiswa melakukan orasi yang berkaitan dengan issu yang diangkat pada tersebut.

Setelah beberapa orator HMI Cabang Maros, berorasi, selanjutnya mereka melakukan shalat ghaib, sebagai bentuk keprihatinan atas meninggalnya 500 lebih petugas KPPS, juga atas korban aksi di Jakarta yang terus berjatuhan sampai saat sekarang ini.

Menurut manifesto HMI Cabang Maros, Indonesia sekarang dalam keadaan gawat darurat, yang berdampak pada ketidakstabilan keamanan dan kedaulatan NKRI.

Hal ini ditambah lagi dengan tindakan represif pihak kepolisian, serta kerancuan sistem demokrasi yang di berlakukan pada Pemilu serentak 2019.

Pemilu yang seharusnya sebagai bentuk pesta kegembiraan, justru menjadi ajang pembelah rakyat Indonesia.

“Keprihatinan itulah yang melahirkan manifesto ini,” ungkap Misbahuddin Nur selaku Ketua Cabang HMI Maros.

Dalam demo kali ini, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andriana SIK, SH, juga diberikan kesempatan dalam melakukan orasi, Kapolres mengapresiasi isi dari manifesto.

“Kita tidak lagi berada pada 01 atau 02, sekarang kita sama – sama menjunjung 03,(Persatuan Indonesia). Manifesto ini akan kami lanjutkan keatasan kami,” lanjutnya.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more