Ini Pesan Inspektur Kota Makassar pada Acara Kemenpan RB

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Evaluasi reformasi birokrasi tahun 2019 dan evaluasi akuntabilitas kinerja tahun 2019 lingkup Pemkot Makassar digelar di Hotel Sheraton Makassar, Rabu (31/7/2019).

Evaluasi dilakukan oleh Narasumber yang juga evaluator dari Kemenpan RB bernama Raka. Menurutnya, kegiatan dilakukan untuk mengevaluasi sejauh mana rekomendasi penilaian tahun lalu telah diberlakukan tahun 2019.

“Apakah ada progres dan telah dilaksanakan sesuai rekomendasi yang diberikan, dan bagaimana proses pelaksanaannya,” ujar Raka dihadapan 17 perwakilan SKPD yang hadir.

Usai mendengar beberapa penyampaian dari evaluator, 17 SKPD yang menjadi peserta kemudian berkonsultasi demi penyempurnaan program masing – masing.

Evaluator dari Kemenpan RB berharap agar Kota Makassar menyampaikan secara tertulis progres dan prestasi yang telah dilaksanakan terkait indikator PMPRB serta seluruh aplikasi e-Goverment benar – benar dimanfaatkan.

Diharap juga Kota Makassar menyampaikan upaya – upaya efisiensi anggaran dan menyiapkan 100 orang sebagai responden dalam penilaian PMPRB.

Sementara Kepala Inspektorat Kota Makassar meminta agar seluruh Kepala SKPD bisa menjelaskan sasaran strategis yang ada pada SKPD masing – masing.

“Kepala SKPD harus mampu menjelaskan produk – produk perencanaan yang dihasilkan OPDnya, yang merupakan materi yang dinilai dalam penilaian standar akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan reformasi birokrasi,” terang Kepala Inspektorat Makassar.

Lanjutnya, Inspektorat akan melakukan beberapa reviuw terkait produk -produk perencanaan masing – masing OPD berdasarkan amanat Undang – undang.

Menurut Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis yang terlibat dalam kegiatan evaluasi oleh Kemenpan RB tersebut, sejumlah hal dibahas. Antara lain, progres penginputan e-SAKIP reviuw, LKE PMPRB, progres implementasi rekomendasi Penilaian tahun lalu.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more