Kabag Ops Polres Gowa, Pimpin Apel Pengecekan Perlengkapan Perorangan Personel Pra Serpas Pengamanan TPS

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Darwis Daud, S.H. memimpin apel pengecekan kesiapan personel serta Perlengkapan Perorangan dan Lapangan (Kaporlap) Polri di Aula Rewako Polres Gowa, Minggu (11/2/2024) sore.

Dalam sambutannya Kompol Darwis Daud menekankan pentingnya pengecekan kesiapan untuk memastikan kelengkapan personel Pra Serpas (Pergeseran Pasukan) dalam rangka pengamanan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Gowa.

“Kita memiliki tanggungjawab besar dalam mengemban tugas ini, untuk itu personel harus siap sedia menjaga keamanan pada pesta demokrasi ini sehingga masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam pemilu dengan tenang dan aman,” ujar Kabag Ops.

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada Personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS, kenali benar area tugas dan laksanakan tugas dengan baik, tegas namun Humanis.

Kompol Darwis Daud mengingatkan personel untuk tetap netral dan profesional.

“Keberhasilan pengamanan Pemilu ini bergantung pada kedisiplinan dan dedikasi kita sebagai anggota kepolisian,” tandasnya.

Apel pengecekan kesiapan ini merupakan bagian dari upaya Polres Gowa untuk memastikan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Gowa berlangsung sesuai aturan dan masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik.

Di tempat yang sama, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menekankan, pengecekan kelengkapan perorangan dilakukan di Polres Gowa dan Polsek jajaran untuk memastikan kesiapan personel mengamankan dan memastikan kondisi dalam kesiapan operasional.

“Kerja sama dengan semua pihak khususnya penyelenggara Pemilu yang ada, hal itu penting dilakukan dalam mensukseskan tahapan masa tenang dan pungut suara pemilu 2024. Polres Gowa dan jajaran siap menjaga kamtibmas dan memastikan seluruh rangkaian tahapan Pemilu di Kabupaten Gowa berjalan aman lancar,” tambahnya. (Hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Gowa

Kapolres Gowa Raih Penghargaan “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., kembali menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan dari perusahaan “Sembilan Bersama Media” untuk kategori “THE BEST PERFORMANCE LEADER OF THE YEAR”. Sabtu (27/07/2024). Penghargaan ini diberikan dalam acara yang berlangsung di Sunlake Hotel Resort & Convention, Jakarta Utara pada Jum’at […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more