Kapal Penangkap Ikan Dewi Jaya 2 Rute Muara Baru – Jakarta Tujuan Lombok Dilaporkan Terbalik di Pelabuhan Benteng, Selayar

0
13

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapal Penangkap Ikan Dewi Jaya 2 dengan rute Muara Baru – Jakarta tujuan Lombok dilaporkan terbalik sekitar 52 Nautical Mile dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (9/3/2024) dini hari.

Kapal yang berpenumpang 37 orang dan bermuatan ikan ini dikabarkan terbalik saat mengalami cuaca buruk di Perairan Selayar.

Senin (11/3/2024) pukul 06.00 wita dua orang ditemukan terdampar di Pulau Jempea, Kabupaten Kepulauan Selayar, satu selamat dan satu meninggal dunia, dan pada pukul 11.00 wita, 9 orang ditemukan selamat dan 1 orang meninggal dunia di Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar. Selasa (12/03) pukul 16.40 wita ditemukan lagi satu orang dalam keadaan selamat di Rajuni, Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Hingga saat ini (12/3/2024) dari 37 orang, telah ditemukan 11 orang selamat, 2 orang meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Dalam melakukan pencarian terhadap korban kapal terbalik, Basarnas mengerahkan Rigid Bouyancy Boat (RBB) menuju ke lokasi kejadian.

“Saat ini tim rescue dari Pos SAR Selayar telah berkoordinasi dengan aparat setempat dan membentuk posko gabungan untuk percepatan informasi,” tambah Mexianus.

Berikut data Data Korban Selamat :
1.Dian kurniawan/Lakis alamat Magelang
2.Amirrulhak, Alamat Jawa Tengah, Kecamatan Wonokerto
3.M .Zaki Muntaha, Alamat Pekalongan Jawa Tengah
4.Waryen, Alamat Pekalongan Karanganyar derto gam jembatan Merah
5.Tahmid , Alamat Pekalongan
6.Amiluddin, Alamat Pekalongan
7.Adi Bagus Panuntun, Alamat Pekalongan
8.Septo Guntoro, Alamat Pekalongan
9. Maulana Dwi Anggoro, Alamat esa Warulor, Perumahan Balai Restu Agung rt 7 rw 4 Kecamatan Wira, Desa Pekalongan, Propinsi Jawa Tengah
10. Sun Hen Lakis/34 Tahun
11.Muzakkir Lakis/

Sementara yang meninggal dunia belum diketahui identitasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini