Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sulsel Gelar Operasi Pasar

0
41

MAROS, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H, M.A, bersama Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si serta unsur Forkopimda lainnya melaksanakan peninjauan harga kebutuhan pokok, bertempat di Pasar Tradisional Batangase, Kec. Mandai, Kab. Maros, Selasa (21/11/2023).

Peninjauan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional atau operasi pasar ini merupakan bentuk sinergitas juga kerjasama antara Kodam XIV/Hasanuddin bersama dengan Forkopimda Sulsel, untuk bersama-sama memerangi ancaman inflasi saat ini.

Selain itu, pengecekan harga kebutuhan Sembako di pasar ini untuk memperhatikan stabilitas harga sembako tersebut, dimana harga sembako adalah faktor kunci dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Dari hasil operasi pasar ini didapatkan terdapat perubahan harga di beberapa komoditi, diantaranya harga cabai rawit, daging sapi, daging ayam, ikan dan kedelai mengalami kenaikan. Untuk mengatasi inflasi di pasar tersebut juga dilaksanakan pasar murah, dengan harga jauh dibawah harga pasar.

Dengan dilaksanakannya operasi pasar ini diharapkan ke depannya stabilitas harga dan daya beli dapat terjamin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini