Kapolres Gowa Berlakukan Helm Putih Bagi Personel yang Tidak Mengikuti Seleksi SIP

0
15

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, memberikan peringatan tegas saat apel pagi kepada personel yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) namun tidak melakukannya, Senin (22/4/2024).

Langkah tegas ini diwujudkan dengan memberikan helm putih kepada mereka, sebagai tanda pelanggaran dan pengingat akan pentingnya disiplin dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas kepolisian.

Saat apel pagi itu, suasana di lapangan Markas Polres Gowa terasa berbeda. Kapolres Gowa, dengan pandangan serius dan sikap tegas, mengumumkan hasil evaluasi yang menunjukkan beberapa personel yang seharusnya mengikuti seleksi SIP ternyata tidak melakukannya tanpa alasan yang jelas. Hal ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap disiplin dan peluang yang telah disediakan oleh institusi kepolisian.

Dalam tindakannya, Kapolres Gowa menyatakan bahwa helm putih bukan hanya simbol hukuman, tetapi juga kesempatan bagi para personel untuk merenung dan memahami pentingnya mematuhi aturan dan mengambil setiap kesempatan yang diberikan.

Helm putih diberikan kepada mereka yang teridentifikasi tidak mengikuti seleksi SIP, sebagai cara untuk menegaskan bahwa pelanggaran semacam ini tidak bisa ditoleransi.

Langkah ini tidak hanya untuk memberi peringatan, tetapi juga sebagai dorongan bagi seluruh personel Polres Gowa untuk lebih disiplin, menghargai kesempatan, dan selalu berupaya meningkatkan kemampuan dan karier mereka dalam kepolisian.

Kapolres berharap bahwa tindakan ini akan menjadi pembelajaran dan motivasi bagi seluruh personel untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas mereka. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini