Kemenag Sulsel Qurban Enam Ekor Sapi

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Disaksikan jajaran pejabat dan staf pelaksana, Kepala Kantor wilayah H. Anwar Abubakar menyembelihan enam ekor sapi qurban di pelataran Masjid Al Ikhlas Kemenag Sulsel, Senin (12/08/19) sehari setelah Hari Raya Idul Adha yang biasa disebut juga sebagai hari tasyrik.

“Agenda ini merupakan rutinitas tahunan Kanwil Kemenag Sulsel, disamping sebagai ladang pahala bagi keluarga besar Kemenag Sulsel juga menjadi kegiatan yang dapat menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” ujarnya mengawali prosesi penyembelihan.

Sebelumnya, ratusan ASN di lingkungan Kemenag Sulsel menyempatkan diri melaksanakan silaturahim sebagai rangkaian kegiatan halal bi halal memperingati Hari Raya Idul Adha di lapangan upacara Kanwil Kemenag Sulsel.

H. Anwar Abubakar mengingatkan, disamping sebagai Hari Raya Haji, Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban. Dimana dilihat dari sisi historisnya, teringat akan kisah ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dan keikhlasan anaknya Nabi Ismail AS sebagai simbol ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah Swt.

“Setiap ibadah yang diperintahkan Allah, tentunya punya tujuan meningkatkan hubungan vertical dan horizontal secara seimbang, termasuk ibadah penyembelihan qurban yang akan kita laksanakan hari ini,” terangnya.

Anwar Abubakar mengutip Surah Ali Imran ayat 112 :“Duribat alaihimuz-zillatu aina suqifu illa bihablim minallahi wa hablim minannas” yang artinya : “Mereka diliputi kehinaan dimana saja mereka berada, kecuali jika mereka berpegang teguh kepada tali (agama) Allah dan tali (perjanjian) dengan manusia”. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more