KONI Makassar Gelar Bimbingan Iptek Keolahragaan untuk Tingkatkan Prestasi Atlit

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – KONI Makassar menggelar Bimbingan Iptek Keolahragaan dan Ilmu Kedokteran, Gizi, Biomekanika, Kinesiologi, Psikologi serta Sosiologi di Gardenia Room Hotel Claro Makassar selama 2 hari, sejak 3 Agustus hingga 4 Agustus 2019.

Ketua Panitia kegiatan DR Hikmad Hakim, M, Kes kepada Edelweisnews.com mengatakan, ada 38 perwakilan cabang olahraga (cabor) yang hadir. Setiap cabor dihadiri 2 orang perwakilan.

“Kegiatan ini sangat penting karena memberi pemahaman kepada para pelatih tentang Iptek (sains) keolahragaan dan ilmu kedokteran, gizi, biomekanika, kinesiologi, psikologi serta sosiologi,” terang Hikmad Hakim yang ditemui di Gardenia Room Hotel Claro tempat berlangsungnya kegiatan.

Lanjut Hikmad, pihaknya berharap kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan memberi pemahaman kepada pelatih tentang pentingnya Iptek atau sains keolahragaan.

“Ya, kami dari KONI Makassar berharap ada nilai tambah bagi para pelatih setelah mengikuti bimbingan Iptek ini. Karena pembawa materi akan mengupas terkait Iptek Keolahragaan, dan memberi pemahaman kepada pelatih bahwa pentingnya Iptek untuk diterapkan. Yang ujung – ujungnya kami harap ada peningkatan prestasi atlit kedepan, khususnya untuk 38 cabor yang menjadi binaan KONI Makassar,” harap Hikmad Hakim.

Peserta kegiatan terlihat antusias mengikuti bimbingan Iptek, karena pemateri yang diturunkan KONI merupakan orang – orang yang berkompeten di bidangnya.

Acara yang dibuka Ketua KONI Makassar, Drs H. Agar Jaya, MM ini menghadirkan Dr. Ahmad Rum Bismar, M.Pd dengan Materi Kinesiologi Pendidikan dan Olahraga, Dr Abraham Razak, M.Kes, AIFO materi Hukum Dasar Biomekanika Olahraga Prestasi dan Prof Dr. Djen Djalal, MS dengan materinya Pengertian Sosiologi Olahraga, Ruang Lingkup, Manfaat dan Tujuan.

Pada hari kedua (4/8/2019) KONI menghadirkan dr. Nurussyah Hammado, M.Appsci, Neurosci, SPd.N, FIPN membawakan materi Peranan Ilmu Kedokteran Olahraga serta Gizi dalam Rangka Peningkatan Prestasi Atlet Kota Makassar dan dr. Mutmainnah Basit, SpKJ, M.Kes dengan materi Pentingnya Psikologi dalam Berolahraga Prestasi.

Penulis : Jesi Heny

” .

2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more