Mahasiswa UNM tertarik dengan DONGKELOR Dinas Perpustakaan Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mahasiswa UNM Makassar, Iffah Alfiyyah Septianty, Jurusan Ilmu Administrasi Negara mengaku tertarik dengan program Layanan Perpustakaan Dongeng Keliling Online dari Rumah (DONGKELOR) yang ia dapatkan saat berselancar di Google. Iffah pun terpikat dan menjadikan DONGKELOR sebagai penelitian akhir studinya.

Untuk mengetahui program ini lebih dekat, Iffah melakukan wawancara pra penelitian Program DONGKELOR di Dinas Perpustakaan Makassar dan terima langsung oleh inovator yang juga Pustakawan, Tulus Wulan Juni di Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jl. Kerung-Kerung, Jum’at (24/11/2023).

“DONGKELOR ini unik dan sangat menarik sebagai salah satu pelayanan publik di Perpustakaan yang memanfaatkan platform media sosial, saya ingin mengangkatnya dalam penelitian saya,” ungkap Iffah saat memulai wawancara.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar pun menyambut baik dan menjelaskan bagaimana awalnya layanan dongeng daring yang diberi nama DONGKELOR ini lahir.

Untuk diketahui Inovasi DONGKELOR yang ditayangkan perdana sejak 2 Mei 2020 sampai saat ini, telah memasuki episode ke 104 dan ditayangkan di kanal YouTube Dongkel Perpusling dan menjadi lokus penelitian berbagai pihak. Diantaranya Diklat Kepemimpinan serta beberapa lembaga dan penelitian mahasiswa yakni yang sudah meneliti dari Mahasiswa UIN Alauddin dan Unhas.

“DONGKELOR adalah transformasi atau perluasan dari program inovasi sebelumnya yakni Dongkel with Mobile Library saat pandemi Covid-19 dan program ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid di tahun 2021 oleh Kemenpan-RB,” terang Tulus. (TWJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more