Majelis Keturunan To Manurung Sulsel Dikukuhkan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sulawesi Selatan adalah negerinya para raja. Banyak kerajaan yang turut membangun Sulawesi Selatan dan kini keturunannya sudah menyebar luas ke berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Raja asal Sulawesi Selatan ini diyakini berasal dari keturunan yang sama yakni To Manurung atau dapat diartikan manusia yang berasal dari langit.

Hal inilah yang mendasari dibentuknya Majelis Keturunan Tomanurung. Sebuah perkumpulan yang didalamnya terdapat semua keturunan raja yang ada di Sulawesi Selatan.

Minggu (28/7/2019) siang bertempat di Baruga Pattingalloang, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb turut menyaksikan pengukuhan kepengurusan Majelis Keturunan Tomanurung yang dilantik langsung oleh Dewan Pembina yang juga Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah berharap agar komunitas ini bisa turut serta dalam pembangunan yang ada di Sulawesi Selatan.  

“Komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah saling bertukar pikiran untuk berbagai persoalan yang ada di Sulawesi Selatan, dapat pula dijadikan tempat meminta petuah atau arahan jika ada hal yang mesti dirembukkan untuk kepentingan bersama,” ungkap Nurdin.

Pj Walikota Iqbal Suhaeb melihat berkumpulnya para keturunan raja ini merupakan moment indah untuk sejarah Sulawesi Selatan.

“Masih banyak yang tidak tahu sejarah yang ada di Sulawesi Selatan, tapi dengan adanya Majelis Keturunan Tomanurung ini kita bisa belajar dan tentunya diharapkan memiliki program kerja yang bisa membantu Pemerintah Kota Makassar,” pungkas Iqbal. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more