Malam Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin Dihelat Penuh Keakraban di Hotel Claro, Forkopimda Tiga Provinsi Berkumpul

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Malam Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin berlangsung meriah dan penuh keakraban di Hotel Claro Makassar, Rabu malam (3 Januari 2024). Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Sulawesi Selatan,  Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara berkumpul di tempat ini.

Diketahui, Mayjen TNI. Totok Imam Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin, diangkat sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan (Unhan). Ia digantikan Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin bersama istri yang juga Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar, hadir mengenakan baju batik pemberian Mayjen Totok. Penjabat Gubernur Sulsel ini pun memuji kepemimpinan Mayjen Totok selama menjabat sebagai Pangdam XIV Hasanuddin.

Menurutnya, Mayjen Totok adalah pemimpin yang banyak disukai oleh masyarakat, terutama jajaran Forkopimda di tiga provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara. 

“Malam ini kita sangat berbahagia, kita bisa ketemu langsung tiga provinsi. Ini karena ada acara pisah sambut,” tutur Bahtiar. 

Mewakili seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel, dan Bupati /Wali Kota se-Sulsel, Bahtiar mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen Totok, sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mayjen Bobby Rinal Makmun sebagai Pangdam XIV Hasanuddin yang baru.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Bobby Rinal Makmun menyebut Mayjen Totok sebagai guru dan teladan bagi dirinya. Mayjen Totok merupakan sosok yang sangat dekat dengan seluruh kalangan, dan tak pernah lelah dalam berbuat baik untuk kepentingan masyarakat. 

“Terima kasih banyak sudah berbuat banyak untuk kampung halaman saya ini,” ucap Mayjen Bobby.

Untuk diketahui, ternyata Mayjen Bobby memiliki darah Bugis, berasal dari keturunan sang Bapak (Pak Makmun) yang berdarah Palopo. Hal itu dikemukakan saat memperkenalkan keluarganya di acara Pisah Sambut Pangdam XIV Hasanuddin yang digelar di Hotel Claro.  

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more