Menhan Prabowo Bangga Unhan RI Cetak Sejarah Luluskan 75 Sarjana Kedokteran Militer

BOGOR, EDELWEISNEWS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkapkan rasa bangganya bahwa Universitas Pertahanan (Unhan) RI, telah berhasil mencetak sejarah dengan meluluskan sarjana kedokteran militer pertama di Indonesia.

“Kenapa ini saya katakan bersejarah, karena untuk pertama kalinya Unhan menghasilkan 75 orang lulusan kedokteran militer,” kata Prabowo dalam sambutannya saat menghadiri wisuda mahasiswa Unhan RI di Sentul, Bogor, Senin (12/2/2024).

Prabowo juga menyorot kebutuhan Indonesia terhadap 140.000 dokter untuk mengatasi permasalahan tenaga kesehatan.

“Kita mulai beberapa tahun yang lalu dari Unhan, kemampuan kita sekarang ini baru 75 dokter. Padahal negara kita butuh tambahan 140.000 dokter,” bebernya.

“Ada 140.000 kekurangan (dokter di Indonesia), dan kalau kita isi 140.000, itu baru memenuhi syarat negara yang diakui oleh PBB dengan standar kesehatan layak bagi negara yang modern,” paparnya.

Sebanyak 573 wisudawan yang mengikuti acara hari ini terdiri dari Doktor (17), Fakultas Strategi Pertahanan (273), Fakultas Manajemen Pertahanan (69),.Fakultas Keamanan Nasional (82), Fakultas Sains dan Teknologi Pertahanan (57), serta S1 Fakultas Kedokteran Militer (75).

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jawa Barat Partai Politik

Gemuruh Warga Kota Bandung di Deklarasi Kang Dhani, Siap Menangkan Pilihan Prabowo

BANDUNG, EDELWEISNEWS.COM – Deklarasi pencalonan Ridwan Dhani Wirianata sebagai Wali Kota Bandung oleh Partai Gerindra disambut meriah oleh warga kota Bandung. Acara yang digelar di Grand Asrilia Convention Hotel, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, pada Jumat (19/7/2024) ini menjadi momen penting bagi perjalanan politik Ridwan Dhani Wirianata, atau yang akrab disapa Kang Dhani. Dalam […]

Read more
Nasional

Taruni Akpol Salma Aulia: Karateka asal Jakarta, Penyabet Medali Emas di Kejuaraan Internasional

SEMARANG, EDELWEISNEWS.COM – Namanya Salma Aulia adalah salah satu Calon Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) yang kini sedang mengikuti seleksi tingkat pusat di penerimaan tahun 2024 ini. Dia seorang atlet karate, mengikuti berbagai kejuaraan internasional dan penyabet medali emas di ajang olimpiade olahraga siswa internasional di Luxemburg dan Portugal. Salma berangkat dari keluarga sederhana. Ayahnya mantan […]

Read more
Fashion News

Calon Wakil Bupati Ade Abdul Rochim Dukung Prestasi Putra Putri Muslim Pesisir Barat, Lampung

LAMPUNG, EDELWEISNEWS.COM – Pada ajang pemilihan putra putri muslim Krui Kabupaten Pesisir Barat, Ade Abdul Rochim, Calon Wakil Bupati Pesisir Barat, turut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. “Selamat kepada para pemenang putra putri muslim Krui Kabupaten Pesisir Barat. Semoga kemenangan ini membawa kebaikan dan kebanggaan kepada adik-adik dan masyarakat Pesisir Barat,” ucapnya. […]

Read more