Tutup Basketball Championship Walikota Cup, Danny Pastikan Bangun Sport Center Standar Internasional

Must read

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri sekaligus menutup secara resmi Basketball Championship Walikota Cup, di Gedung Olahraga Tunas Bangsa, Jalan Monginsidi Baru, Minggu malam, (24/10/2021).

Basketball Championship Walikota Cup yang digelar  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Makassar telah berlangsung mulai dari tanggal 22 hingga 24 Oktober.

Menurut Danny, sebuah kebanggaan tersendiri, setelah hampir 9 bulan menjabat Walikota Makassar, olah raga terus menggeliat di Kota Makassar.

“Terbukti tim bola Basket memperoleh medali pada pada PON Papua Kemarin,” ujar Danny.

Danny berucap, sebagai mantan atlet, pembina olahraga dan juga Ketua Umum Pemprov khusus olahraga Softball, dia ingin merasakan event menarik, sebagai puncak prestasi lokal untuk menguji pembinaan usia dini, dalam melahirkan atlet muda berbakat.

“Sehingga saya ingin menjadikan event ini sebagai event tahunan. Insya Allah kalau PPKM meredah kita buat event berskala nasional maupun internasional,” katanya. 

Untuk mendukung hal tersebut, kata Danny, tentunya dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai dengan membuat sport center.

“Insya Allah, pemerintah kota akan membuat sport center, yang isinya adalah indoor sport, di dalamnya ada lapangan basket dengan standar internasional. Kami sudah membuat desainnya dan kami akan umumkan pada HUT Kota Makassar pada tanggal 9 November mendatang,” jelas Danny.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Husni Mubarak yang hadir mendampingi Walikota, berharap event ini bisa gaungnya lebih besar lagi kedepannya.

“Ini adalah event pertama bekerjasama dengan  Perbasi sejak masa pandemi, tentunya kami sangat senang, sangat antusias dan mudah -mudahan bisa lebih bagus lagi gaungnya di tahun depan,” harapnya. (Hid)

Editor : Anisah

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article