Pangdam Hasanuddin Nikmati Kuliner Khas Sinjai di Rujab Bupati

SINJAI, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P, M.Si dalam lawatannya meninjau pelaksanaan TMMD ke – 105 Tahun 2019 Kodim 1424/Sinjai, namun terlebih dulu berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya Kabupaten Sinjai, Kamis (18/7/2019).

Pangdam yang didampingi Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno, Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aster Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, SH disambut oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Ashapa, SE, L.L.M dan Ketua Tim Penggerak PKK Andi Nurhilda Daramata Seto bersama para Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Sinjai

Suasana kekeluargaan tercipta sambil menikmati sajian aneka kuliner khas Sinjai, menjadikan pertemuan antara pimpinan Kodam dengan pemerintah Kabupaten Sinjai semakin akrab.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag.,M.Tr (Han) memaparkan obyek kunjungan dan progres pekerjaaan TMMD yang berlokasi di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupodo.

Dalam paparannya, Dandim Sinjai melaporkan bahwa Desa Tompobulu dijadikan sasaran TMMD karena merupakan desa yang tergolong daerah terpencil di perbatasan antara Sinjai – Bone. Perekonomian masyarakat pun masih rendah dan infrastruktur yang belum memadai, sehingga masyarakat sangat membutuhkan akses jalan untuk memudahkan aktifitasnya.

“Sasaran fisik yang kami kerjakan berupa pelebaran jalan sepanjang 800 meter dan perintisan jalan sepanjang 3.800 kilometer,” sebutnya.

“Untuk sasaran tambahan akan dilaksanakan pembuatan MCK, pemasangan duekker di 3 (tiga) titik, rehab masjid dan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kabupaten Bone-Sinjai yang melintasi sungai dengan bentangan sepanjang 75 meter,” tambah Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai dan jajarannya atas dukungan terhadap pelaksanaan TMMD.

“Laksanakan kegiatan dengan optimal dan adakan koordinasi serta sinergitas dalam pelaksanaannya,” pesan Pangdam.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more