Pemkab Wajo Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan dengan Halal Bihalal

0
18

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17. Kali ini dirangkaikan dengan Halal Bihalal yang diikuti oleh seluruh ASN, P3K, dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Rabu (17/4/2024).

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, yang telah memberikan berbagai kenikmatan, diantaranya nikmat kesehatan, kekuatan serta keluangan waktu kepada kita sekalian, untuk bersama – sama hadir di tempat ini,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Andi Bataralifu menyampaikan beberapa hal. Diantaranya ucapan terima kasih atas kinerja dan apresiasi atas kehadiran mereka pada upacara HKN (Hari Kesadaran Nasional) l.

“Semoga bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan kita yang tidak sempat hadir. Dalam rangka penanganan arus mudik dan balik lebaran, mudah-mudahan kita dapat menjaga ketertiban saat arus balik lebaran,” imbuhnya.

Selanjutnya bahwa dalam beberapa bulan kedepan, katanya, akan memasuki musim penghujan. Sebagaimana bencana yang terjadi di Tana Toraja, untuk itu kepada rekan-rekan kiranya mencoba mendeteksi secara dini daerah atau wilayah yang berpotensi menimbulkan bencana.

Dalam rangka peringatan HJW (Hari Jadi Wajo) ke – 625, yang mengambil tema Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tana Wajo, yang akan dirangkaikan peringatan Hari Bumi, yang rencananya akan melakukan kegiatan menanam pohon serentak 23 Kabupaten Kota secara virtual. Biibitnya dari propinsi dan Kabupaten Wajo yang akan didistribusikan ke masing-masing sekolah dan kecamatan.

“Ini merupakan kebanggan kita, karena kegiatan Hari Bumi dipusatkan di Kabupaten Wajo,” ujarnya.

Andi Bataralifu juga mengingatkan bahwa akan melaksanakan pemilihan kepala daerah kurang lebih 6 bulan lagi, hal ini menjadi regulasi kita bersama. Banyak dinamika didalamnya, dan apapun dinamika yang terjadi tetap mengedepkan kepentingan masyarakat dalam membangun Kabupaten Wajo kedepan.

Berikut beberapa atensi pusat terkait inflasi yang berhasil kita turunkan dari 5.8% menjadi 4.2% atau 1.2 point, termasuk stunting dan kemiskinan yang menjadi pekerjaan bersama.

Terakhir Pj.Bupati Wajo ini mengingatkan bahwa pada bulan April program kerja sudah berjalan, untuk itu kepada seluruh perangkat daerah membuat evaluasi laporan bulanan akan hal yang menghambat kinerja.

Kegiatan upacara HKN dan Halal Bihalal ini juga diikuti oleh Sekretaris daerah dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. (Humas Pemda/ APJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini