Pemprov Serahkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani menyerahkan bantuan secara simbolis untuk delapan daerah terdampak banjir, di Kantor Dinas Perdagangan Sulsel, Kamis (27/6). Kabupaten yang dimaksud yakni Kabupaten Sidrap, Enrekang, Wajo, Soppeng, Pinrang, Sinjai, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Sulsel, instansi terkait, serta masyarakat dan stakeholder yang ikut membantu. Bantuan diterima oleh sekretaris daerah masing-masing.

Abdul Hayat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk fungsi sosial dan kepedulian sosial.

“Hal ini memperlihatkan bahwa warga Sulsel dalam fungsi-fungsi sosial terkoordinir, ditambah lagi dengan layanan dari instansi/OPD terkait yang lebih agresif mendorong semua ini,” ujarnya.

Selain bantuan dari masyarakat, daerah terdampak juga mendapat bantuan dari Kementerian Sosial.

“Ini semua paripurna betul, dari vertikal ada, dari masyarakat ada, kemudian tinggal pengawalan dan pengendalian nanti,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Hadi Basalamah mengatakan, penyerahan bantuan barang kebutuhan pokok dan penunjang lainnya tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Sulsel. Iapun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

“Bantuan ini merupakan konsistensi dan komitmen Pemprov Sulsel dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Kita juga patut berterimakasih kepada para sponsorship yang ikut berpartisipasi untuk mendukung hal tersebut,” ucapnya.

Sementara, Regional Manager Panin Bank Kawasan Timur Indonesia yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Andi Hudli Huduri turut berkomentar terkait bantuan berupa 8.000 pohon trembesi dari Panin Peduli kepada daerah terdampak bencana.

“Ini memang hasil diskusi dengan Pak Wagub. Kami menawarkan untuk menyiapkan sampai dengan 50 ribu pohon untuk ditanam sebagai wujud kepedulian kita di Panin Bank memenuhi ruang terbuka hijau,” ungkapnya.

“Beliau meminta kita untuk berpartisipasi dalam hal menghijaukan daerah bekas bencana baru-baru ini, pokoknya kita siap support lah apa saja,” tambahnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more