Plh Sekda Sulsel Apresiasi Aplikasi Layanan Pengaduan Masyarakat Milik Satpol PP Sulsel

0
15

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad mengapresiasi langkah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Sulsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam menerima aduan dari masyarakat sebagai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Itu disampaikan Andi Muhammad Arsjad saat membuka acara Forum Perangkat Daerah Satpol-PP Sulsel yang sekaligus melaunching Aplikasi berbasis Android Mobile ‘Siap Tertib’ sebagai wadah menjaring aduan masyarakat berkaitan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat (Trantibumlinmas), yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Jumat, 8 Maret 2024. 

Atas layanan tersebut, Andi Muhammad Arsjad, mengatakan, Satpol-PP harus mampu memperlihatkan diri dan kemampuannya sebagai lembaga yang terhormat yang telah turut berkontribusi menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat. 

“Satpol-PP kita harus dilihat sebagai lembaga yang terhormat yang telah memberi kontribusi terhadap adanya pendapatan, yang telah berkontribusi terhadap adanya ketertiban dan ketentraman,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Andi Muhammad Arsjad meminta kepada Satpol PP baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota untuk fokus pada isu yang akan dikerjakan terkait dengan penyusunan anggaran pada program strategis melalui Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 yang akan dijalankan.

Ia menegaskan, pelaksanaan forum perangkat daerah ini menjadi momentum yang tepat untuk mendorong hadirnya narasi yang tepat yang berisi ide dan gagasan yang akan memberikan efek penguatan terhadap kelembaban Satpol-PP.

“Dalam forum perangkat daerah ini, kita harus fokus isu apa yang harus diangkat. Satpol PP harus bekerja secara strategis bagaimana mampu eksis memberi efek penguatan, sehingga Satpol-PP tidak dipandang sebagai tameng saja,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Andi Arwin Azis dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam penyusunan Renja Tahun 2025.

“Terciptanya sinergitas dan kolaborasi antara Polisi Pamong Praja Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam perencanaan program dan kegiatan Tahun 2025, dan terlaksananya program prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Piagam Penghargaan Capaian Terbaik Standar Pelayanan Minimal Bidang Trantibumlinmas, pemutaran jingle Satpol-PP yang merupakan karya Satpol-PP Provinsi Sulawesi Selatan yang juga menjadi kado ulang tahun Satpol-PP yang ke 74 dan Satlinmas ke 62 tahun 2024 di Sumatera Barat.

Untuk penyerahan Piagam Penghargaan Capaian SPM Terbaik, Plh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad dipercaya untuk menyerahkan kepada tiga daerah dengan SPM terbaik, yakni Satpol-PP Kota Makassar, Satpol-PP Kabupaten Pinrang, dan Satpol-PP Kabupaten Tana Toraja. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini