Plt Kadis Ketapang Dampingi Wali Kota Makassar Berkunjung ke Kecamatan Rappocini

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Dr Alamsyah Sahabuddin, S.Stp.,M.Si hari ini mendampingi Walikota Makassar Ir H. Moh Ramdhan Pomanto melakukan kunjungan di enam Kecamatan, Selasa (16/1/2024).

Kunjungan tersebut untuk bersilaturahim bersama Tripika, Lurah, Pj ketua RT RW, ketua LPM dan Dewan Lorong (D’Lor) sekaligus ajang perkenalan pejabat camat serta lurah yang baru.

Momen kunjungan silaturahmi dan konsolidasi ini Danny Pomanto juga menyampaikan tiga agenda penting, yaitu terkait kebersihan, Pemilu damai dan pengembangan Lorong Wisata (Longwis).

Kata Danny Pomanto, kebersihan merupakan standar penilaian kota maju, dari itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar agar meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan.

“Untuk menjadikan kota kita bersih tentunya dibutuhkan kesadaran masyarakat, membantu pemerintah untuk tidak membuang sampahnya disembarang tempat.

“Jadi biarpun Satgas kebersihan melakukan pembersihan di pagi hari, siangnya akan kotor lagi karena kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan,” tutur Danny.

Danny juga mengatakan, akan kembali menjalankan program LISA (Lihat Sampah Ambil) agar Makassar “Tidak Rantasa” yaitu Kota Makassar yang bersih bebas dari sampah.

Selanjutnya Danny mengatakan, dalam Pemilu nanti tentunya ada beberapa perbedaan pilihan, tapi perbedaan itu jangan dijadikan gesekan demi Makassar yang damai.

“Mari kita menjaga Kota Makassar yang kita cintai ini, jangan ada gesekan mari ciptakan Pemilu yang Aman dan Damai,” tutur Danny Pomanto.

Terakhir Danny menyampaikan pengembangan Lorong Wisata di Kota Makassar akan terus dilaksanakan dibawah koordinasi Kepala Dinas Ketapang.

Kata Danny, Lorong Wisata kini sudah dikenal di beberapa negara seperti Amerika dan Australia, dan menjadi perbicaraan di Dunia Internasional, darinya itu Danny memerintahkan kepada seluruh SKPD agar betul- betul bersinergi untuk suksesnya pengembangan Lorong Wisata kedepannya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alamsyah Sahabuddin saat ditemui awak media mengatakan, dirinya bersama kepala SKPD terkait akan membangun kolaborasi untuk pengembangan Lorong Wisata.

Selain itu, Alamsyah yang baru saja menjabat sebagai Plt Kadis DKP ini akan terus melakukan kunjungan silaturahim dengan para Ketua Pj RT RW dan Dewan Lorong, agar tercipta sinergitas yang baik dalam pengembangan lorong Wisata di Tahun 2024.

“Kami sudah turun di beberapa kecamatan bersilaturahim bersama camat, lurah dan Pj Ketua RT RW dan Dewan Lorong, dengan agenda pengembangan Lorong Wisata Tahun 2024. Dan ini akan kami laksanakan di 15 Kecamatan se – Kota Makassar,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Kunjungan Walikota Makassar hari ini diagendakan di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Makassar, Kecamatan Mamajang, Kecamatan Mariso, Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Rappocini. (**)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more