Polres Gowa dan Tim Gabungan Berhasil Padamkan Karhutla di Hutan Pinus Malino

0
42

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Polres Gowa dan tim gabungan yang terdiri dari Personel Polres Gowa, Polsek Tinggimoncong, dan relawan berhasil memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang melanda Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pada Kamis (28/9/2023).

Kebakaran yang telah meluas hingga mencapai 8 hektar dan mengakibatkan tumbangnya 3 pohon pinus akibat terbakar menjadi ancaman serius bagi ekosistem kawasan tersebut.

Kabag Ops Polres Gowa, AKP Darwis Daud, SH menyatakan bahwa upaya pemadaman ini telah dilakukan secara maksimal. Dia juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penanganan Karhutla ini.

“Kita berharap upaya ini segera berhasil memadamkan api dan menghindarkan kerusakan yang lebih besar di kawasan Hutan Pinus Malino ini. Kita juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan bekerja sama dalam menjaga kelestarian alam,” kata Kabag Ops Polres Gowa.

Kebakaran hutan pinus yang terjadi pada hari Kamis, 28 September 2023, sekitar pukul 11.00 Wita, berhasil dipadamkan oleh tim gabungan penanggulangan Karhutla dari Polres Gowa, Polsek Tinggimoncong, Damkar, Manggala Agni, BPBD, Tagana, Dinkes, dan warga setempat pada hari Jumat, 29 September 2023, sekitar pukul 01.30 WITA.

Selain itu, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak juga turun langsung untuk meninjau Hutan Pinus Malino pada hari Kamis kemarin.

Sumber : Humas Polres Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini