PPM Gelar Bersih Lingkungan di Pattunuang Kecamatan Manggala

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar bersih – bersih lingkungan di Jalan Dg. Hayyo, Pattunuang, Kelurahan Bittoa, Kecamatan Manggala, Minggu (28/7/2019).

Kegiatan ini sebagai bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Makassar dan PPM dalam menciptakan Makassar bersih.

Pembersihan kanal, drainase dan sampah yang ditumpuk warga menjadi sorotan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb saat melakukan peninjauan.

Bukan itu saja, tampak pula Iqbal Suhaeb mengamati kebersihan yang ada di tiap – tiap rumah warga. Melihat kondisi di lapangan, ia pun meminta camat, lurah, RT dan RW setempat agar segera mengawal dan mengawasi kebersihan lingkungan.

“Jangan biasakan membuat beton di atas saluran air, karena ini bisa menjadi pemicu terhambatnya drainase yang bisa membuat genangan air nantinya, apalagi jelang musim hujan nanti,” ungkapnya.

Belum adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar tempat tinggalnya juga menjadi sorotan bagi Iqbal Suhaeb.

“Warga tolong perhatikan sampah depan rumahta, jangan berharap selalu petugas kebersihan, kalau bersih sekitar tempat tinggal maka akan nyaman dihuni,” tambahnya.

Camat Manggala Anshar Umar yang turut mendampingi Pj Walikota Iqbal beserta anggota Pemuda Panca Marga (PPM) mengatakan, akan menjalankan instruksi dan segera akan memperbaiki kondisi di kelurahan tersebut.

“Kami akan melakukan perintah Pak Wali dan akan segera berkoordinasi dengan jajaran agar kondisi hari ini bisa segera dibenahi,” ungkapnya.

Dengan adanya bersih – bersih lingkungan ini diharapkan seluruh warga Makassar dapat merawat dan menjaga kebersihan yang dimulai dari tingkatan RT/RW. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more