Prabowo: TNI-Polri akan Tetap di Bawah Presiden

0
33

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Prabowo Subianto, capres nomor urut dua mengatakan, Indonesia siap lepas landas menjadi negara yang maju. Hal itu dapat terwujud atas kerja keras banyak elemen bangsa, termasuk Tentara Republik Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu dikatakannya saat debat ketiga capres 2024 yang digelar KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

“Saya juga ucapkan terima kasih dan mengajak semuanya untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI, Polri dan ASN di seluruh Indonesia, yang sudah bekerja keras untuk menjaga kita,” kata Prabowo.

“Sehingga kita seperti sekarang, siap untuk tinggal landas, siap untuk bangkit menjadi negara maju,” lanjut dia.

Oleh karena itu, Prabowo bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan ketiga komponen tersebut secara signifikan. Ia juga akan mempertahankan agar TNI dan Polri tetap berada di bawah kendali langsung presiden.

“Saya juga akan memperbaiki kesejahteraan dan kualitas hidup TNI, Polri dan ASN secara signifikan,” ujar dia.

“Kita perlu untuk mempertahankan sistem yang sudah baik. Saya akan teruskan TNI dan Polri tetap berada langsung di bawah kendali presiden untuk mempercepat reaksi dan memperpendek rentang kendali dan rentang komando,” kata Prabowo.

Dalam konteks hubungan internasional, Prabowo menyatakan akan tetap menjalankan kebijakan politik bebas aktif dan non blok. Menjaga kerja sama dan hubungan baik dengan semua negara di kawasan merupakan hal utama yang harus dilakukan.

“Saya bertekad manakala saya menerima mandat dari rakyat untuk tetap menjalankan politik bebas aktif, non blok. Menghormati semua negara menjadi tetangga baik, semua negara di kawasan kita. Menjaga jarak yang tidak terlalu jauh tapi juga tidak juga dekat dengan semua kekuatan,” ujar dia.

“Saya mengajak semua bangsa bersatu rukun. Dengan kerukunan, persatuan kita akan jadi kuat,” pungkas dia.

Penulis : Usman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini