Satgas Yonif 725/Wrg Berikan Edukasi kepada Warga Agar Peduli Kebersihan

PAPUA,EDELWEISNEWS.COM – Tekad agar kehadiran Satgas Yonif Satuan Tugas Pamtas RI PNG Yonif 725/Wrg dapat memberikan warna baru dan perubahan yang positif bagi warga di daerah perbatasan, anggota Pos Kout kembali mengundang rasa simpati dari warganya dengan melaksanakan kerja bakti di Posyandu PTPN II Arsotami di Kampung Workwana, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu, (28/7/2019).

Kerja bakti yang dipimpin Wadansatgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag yakni pembersihan dan pengecatan bangunan Posyandu.

Dalam kesempatan tersebut, Wadansatgas menuturkan bahwa, kegiatan kerja bakti kali ini difokuskan untuk membersihkan dan mempercantik tampilan Posyandu PTPN II agar terlihat bersih, rapi dan nyaman untuk digunakan oleh masyarakat.

“Kami mengecat ulang, memperbaiki plafon hingga hingga membuat taman dan membersihkan halaman sekitar Posyandu, sehingga saat masyarakat menggunakan fasilitas Posyandu mereka akan merasa nyaman dengan kondisi lingkungan yang bersih dan rapi,” ucapnya.

Susi Lestari salah satu petugas kesehatan mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI, karenanya Posyandu kami saat ini jadi lebih nyaman dan bersih,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S, S.I.P3 mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Satgas Yonif 725/Wrg untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, dan diharapkan menjadi bahan edukasi bagi warga agar lebih peduli terhadap kebersihan.

Penulis : Adi Summit

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Nasional TNI / POLRI

Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2024). Kapolri dalam kesempatan kali ini menekankan agar capaja menjadi perwira yang Presisi (Predektif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan). Perwira sejati yang dapat diandalkan untuk […]

Read more
Jakarta Nasional Wajo

Pj. Bupati Wajo : Arahan Presiden, Daerah harus Adaptif dan Berinovasi

JAKARTA, EDELWEISNEWS COM – Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sekaligus Apkasi Otonomi Expo 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/7/2024). Presiden menyampaikan bahwa Indonesia telah menghadapi periode lima tahun yang penuh tantangan, termasuk krisis kesehatan, ekonomi, pangan, keuangan, hingga krisis kemanusiaan. “Kita patut bersyukur […]

Read more
Jakarta Nasional

SMSI Dorong Pemerintah Tingkatkan Keamanan Data dari Serangan Siber

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mendorong pemerintah Indonesia untuk meniru langkah negara-negara maju dalam memperkuat sistem keamanan siber. Ketua Umum SMSI, Firdaus menekankan pentingnya memiliki infrastruktur digital yang tangguh dan responsif di tengah ancaman siber yang tidak bisa diprediksi. “Kita harus mengimplementasikan strategi keamanan siber yang komprehensif, melibatkan kolaborasi antara pemerintah, sektor […]

Read more