Sekda Pimpin Rakor Gerakan Makassar Sabtu Bersih

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, AM Ansar memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) membahas program dan rencana aksi Gerakan Makassar (Gema) Sabtu bersih di ruang Sipakalebbi Kantor Walikota, Rabu (12/6/2019).

Program dan rencana Gema Sabtu bersih merupakan program Pemerintah Kota Makassar dalam menangani pengelolaan sampah seperti sampah rumah tangga dan kanal yang ada di Kota Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar Rusmayani Madjid beserta 15 Camat Kota Makassar membahas konsep yang akan diterapkan saat launching Gema Sabtu bersih.

Rusmayani mengatakan, instansinya telah melakukan berbagai upaya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka pencananganan Gema Sabtu bersih.

“Kita akan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam Gema Sabtu bersih, seperti melibatkan unsur pemerintah mulai dari SKPD, camat hingga tingkat bawah lurah dan RT/TW,” ujarnya.

Selain melibatkan pemerintah kota, peran serta masyarakat dari dunia pendidikan dan swasta harus memberi dukungan pada kegiatan pencanangan ini.

“Jadi semua harus terlibat secara masif. Kita akan buat surat edaran dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada. Jadi konsepnya harus jelas dulu, jangan sampai kita tidak siap, karena kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat,” jelasnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more