Dollah Mando Dampingi Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pembangunan Jembatan Malake Sidrap

0
278

SIDRAP, EDELWEISNEWS.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sulsel saat meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette’e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Selasa (8/6/2021).

Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando berjalan menyusuri jalan melihat langsung progres jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo.

Plt Gubernur Sulsel berharap hadirnya jembatan ini akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat,” tuturnya.

Pembangunan jembatan penghubung dua kabupaten ini dilakukan secara bertahap. Perencanaan jembatan dengan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar 8 meter. 

“Ini kita lagi mau bangun, kita lagi sementara (bangunan) bagian atasnya, inikan baru selesai bagian bawahnya. Namanya bangunan bawah, nanti bagian atasnya itu ada rangka, rangkanya itu nanti baru oprit karena untuk pembebasan di ujungnya supaya bisa disambungkan,” jelasnya.

Jembatan ini akan menggantikan jembatan gantung yang biasanya warga gunakan, yang hanya bisa dilalui bagi kendaraan roda dua.

“Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda,” pungkasnya. (*)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini