Sinergitas Forkopimda Sulsel Hiasi Acara Pisah Sambut Danlantamal VI Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahari,SIP, M.Si menghadiri acara Pisah Sambut Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI/Makassar di Hotel Rinra Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu malam( 21/07/2019.)

Acara yang dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai rangkaian acara serah terima Komandan Landasan Utama TNI AL VI/Makassar dari Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, SH, M.Tr. (Han) kepada Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya selama bertugas di Makassar selama lebih dari 1 1 tahun dan mengenal banyak budaya suku Bugis Makassar.

“Secara pribadi mohon maaf atas segala kesalahan kepada para pejabat serta lapisan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas sebagai Danlantamal VI Makassar yang baru mengajak untuk tetap menjaga sinergitas TNI-Polri beserta dengan intansi pemerintahan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Semoga dengan jabatan baru ini bisa menjadi amanah dan berguna bagi TNI, bangsa dan negara” harapnya.

Senada dengan itu, Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. H.Nurdin Abdullah,M.Agr dalam sambutannya mengharapkan kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan serah terima dapat lebih amanah dengan jabatan yang baru.

“Kedepan mari tetap mempertahankan dan meningkatkan sinergitas seluruh Forkopimda untuk menjadikan Sulsel sebagai provinsi yang maju,” katanya.

Pada kesempatan ini pula, Pangdam Hasanuddin turut menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan pejabat baru Danlantamal VI Makassar.

“Semoga soliditas dan kerjasama yang telah terbina dengan baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat tetap terpelihara, untuk Sulsel yang maju, aman dan sejahtera,” ujar Pangdam.

Penulis : Adi Summmit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more