Siswi SMA YPS Sorowako Lolos dalam Ajang AYIMUN di Malaysia

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Mega Arroyo Mappalawa, siswi SMA YPS Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, menuai prestasi membanggakan dengan berhasil lolos seleksi di ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) Tahun 2019 yang akan berlangsung di Putrajaya Internasional Convention Center, Malaysia.

Mega Arroyo Mappalawa adalah satu dari 1.035 siswa dari 109 negara yang mendaftar dan dinyatakan lolos seleksi. Sebelum berangkat ke Malaysia, pelajar kelas 11 SMA YPS Sorowako itu menemui Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (13/08/2019) sore.

“Saya bangga nak dan saya sangat bersyukur ada pelajar kita di Luwu Timur lolos seleksi Internasional. Saya harap ananda Mega dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan ini dengan baik sehingga bisa bermanfaat bagi masa depanmu,” kata Husler.

Bupati berharap, apa yang diraih Mega bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi pelajar lainnya untuk terus berupaya dan terus mengasah kemampuan agar bisa berkompetisi di era digital saat ini. Pemerintah daerah, kata Husler, siap mensupport dan memberikan dukungan bagi pelajar yang berprestasi.

Asia Youth Model United Nation (AYIMUN 2019) adalah MUN Internasional yang bertujuan untuk mengakomodasi para pemuda Asia untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, negosiasi dan diplomasi yang dikembangkan dalam Model United Nations (MUN).

Model United Nation (MUN) adalah simulasi akademis Perserikatan Bangsa-Bangsa di mana peserta memainkan peran delegasi dari berbagai negara dan berusaha untuk menyelesaikan masalah global nyata dengan kebijakan dengan perspektif negara yang ditugaskan. Ini adalah metode “belajar sambil melakukan” mempelajari PBB. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luwu Timur

Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Bupati Halal Bihalal dengan Warga Lanosi

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan oleh aparat Pemerintah Desa Lanosi dan masyarakat di Kantor Desa Lanosi, Kecamatan Burau, Ahad (14/4/2024). Mengawali sambutannya, H. Budiman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Desa Lanosi. “Saya atas nama […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Bupati dan Wabup Lutim Hadiri Acara Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Bupati, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri sekaligus membuka acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu, Sabtu (13/4/2024). Temu Alumni Akbar MTs Pergis Wotu ini diikuti sebanyak 58 Angkatan, mulai dari angkatan 1964 sampai dengan 2024, dimana sekolah ini telah berdiri selama […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Bupati Budiman Buka Rakor Persiapan Pelantikan Pengurus DMI Lutim

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM.- Bupati Luwu Timur sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Lutim, H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pelantikan Pengurus DMI Lutim masa bhakti 2024-2029, yang berlangsung di Ruang Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Jumat (16/2/2024). Dalam arahannya, H. Budiman mengimbau kepada para pengurus nantinya dapat memanfaatkan […]

Read more