Sulsel Akan Dijadikan Lumbung Pangan Nasional

JAKARTA,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah memaparkan konsep pengembangan pembangunan Sulsel di BPPT. Salah satunya, Sulsel akan diarahkan untuk konsentrasi menjadi daerah penghasil pertanian.

“Sulsel akan menjadi daerah yang akan menyumbang produk pertanian dan produk daging secara Nasional. Sulsel akan menjadi lumbung pangan Nasional,” jelas Nurdin Abdullah, di Jakarta, Senin (29/7).

Untuk mengembalikan status Sulsel sebagai daerah produk pertanian, perikanan, dan peternakan, pemerintah mengembangkan pola kerjasama dengan perguruan tinggi dan dunia usaha.

Dalam mengembangkan produk tanaman pangan, Gubernur akan menghadirkan Sulsel sebagai daerah penyuplai beras ke berbagai daerah di Sulsel.

“Sekarang sudah ekspor ke 27 provinsi,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini yang didampingi Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb saat berada di Jakarta.

“Kedepan harus dioptimalkan potensi sumber daya yang dimiliki Sulsel untuk menjadi sumber pendapatan. Bersama perguruan tinggi terus melakukan kajian dan kawal produk unggulan,” jelas mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Menurut BPPT, Gubernur Sulsel sudah mengimplementasikan kebijakan pengembangan kelompok tani dan UKM melalui michi no eki.

Olehnya itu, BPPT berharap ke depan, ada pengembangan kenaikan status UKM untuk menuju kualitas tinggi dan menjadi profit center, karena selama ini pertumbuhan PDB Sulsel lebih banyak daripada pajak kendaraan. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more