Tim P2TP2A Gelar Pertemuan untuk Mengevaluasi Pelayanan Rumah Aman

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan lalu Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Makassar mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi pelayanan rumah aman untuk warga binaan.

Evaluasi pelayanan rumah aman untuk Anak Berhadapan Hukum (ABH) Putra dan Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga, Perempuan dan Anak berlangsung di Sekretariat P2TP2A Jalan Anggrek, Makassar.

Hadir memfasilitasi evaluasi bulanan pengelolaan rumah aman tersebut, Direktur Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP) Andi Yudha Yunus.

Menurut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A. Palallo, yang dievaluasi dalam pertemuan tersebut yakni tata tertib, jadwal kegiatan, penanggungjawab Tupoksi, pertemuan berkala, jadwal kunjungan, mekanisme izin dan mekanisme penerimaan.

Untuk diketahui, Rumah Aman P2TP2A bisa menampung delapan anak binaan, untuk perempuan empat binaan.

“Dua anak binaan kami saat ini telah memasuki tahun kedua dan tahun keeempat. Mereka dititpkan di Shelter Warga (SW),” terang Kadis Tenri A. Palallo.

Dalam pertemuan yang dipandu Muh. Amrizal ini melahirkan beberapa usulan perbaikan dalam pengelolaan rumah aman. Antara lain, setiap hari kegiatan dipastikan berjalan sesuai jadwal yang disepakati.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more