Tim P2TP2A Gelar Pertemuan untuk Mengevaluasi Pelayanan Rumah Aman

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pekan lalu Tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Makassar mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi pelayanan rumah aman untuk warga binaan.

Evaluasi pelayanan rumah aman untuk Anak Berhadapan Hukum (ABH) Putra dan Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga, Perempuan dan Anak berlangsung di Sekretariat P2TP2A Jalan Anggrek, Makassar.

Hadir memfasilitasi evaluasi bulanan pengelolaan rumah aman tersebut, Direktur Lembaga Study Kebijakan Publik (LSKP) Andi Yudha Yunus.

Menurut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A. Palallo, yang dievaluasi dalam pertemuan tersebut yakni tata tertib, jadwal kegiatan, penanggungjawab Tupoksi, pertemuan berkala, jadwal kunjungan, mekanisme izin dan mekanisme penerimaan.

Untuk diketahui, Rumah Aman P2TP2A bisa menampung delapan anak binaan, untuk perempuan empat binaan.

“Dua anak binaan kami saat ini telah memasuki tahun kedua dan tahun keeempat. Mereka dititpkan di Shelter Warga (SW),” terang Kadis Tenri A. Palallo.

Dalam pertemuan yang dipandu Muh. Amrizal ini melahirkan beberapa usulan perbaikan dalam pengelolaan rumah aman. Antara lain, setiap hari kegiatan dipastikan berjalan sesuai jadwal yang disepakati.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more
Makassar SULSEL

Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Berhasil Tarik Rp798 Juta Pajak Kendaraan Bermotor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. Hingga hari kedua pelaksanaan operasi yang menyasar pelanggaran lalu lintas tersebut, UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Bapenda Sulsel berhasil mengumpulkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebanyak Rp798 juta. Hal ini […]

Read more