Tudang Sipulung Anak Lahirkan Rekomendasi Usulan Anak untuk Pemerintah

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Festival Forum Anak Makassar yang dikemas dalam acara Tudang Sipulung Anak 2019 digelar di Hotel Santika, Sabtu (3/8/2019).

Tudang Sipulung tersebut dihadiri 350 peserta disabiltas, anak jalanan, anak dalam perlindungan khusus, anak pemulung, anak berhadapan hukum, anak rentan yang merupakan perwakilan dari 15 kecamatan dan Forum Anak Makassar.

Adapun agendanya yakni menyusun rekomendasi untuk pemerintah yang berasal dari usulan anak -anak. Hal itu sebagai bentuk partisipasi anak dalam pemerintahan.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal yang membuka secara resmi Festival Forum Anak Makassar 2019 dihadapan anak-anak Makassar mengisahkan perjalanan hidupnya, khususnya saat menimba ilmu di perguruan tinggi. Murni menuturkan jika dia berhasil mendapatkan beasiswa selama kuliah.

“Alhamdulillah, saat kuliah di Universitas Padjadjaran, berhasil mendapatkan beasiswa. Demikian pula saat menyelesaikan S2 di UI, sehingga tidak memberatkan orang tua,” tuturnya.

Menurut Murni Iqbal, setiap anak mempunyai hak untuk mendapat pendidikan dan berprestasi, sebagai generasi penerus bangsa.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar, Tenri A Palallo. Tenri menyampaikan apresiasinya atas kinerja Ketua TP PKK dan juga Walikota Makassar yang mensupport penuh berbagai kegiatan anak dan perempuan.

“Di bulan ke 3, dukungan TP PKK dan Walikota Makassar sudah sangat luar biasa bagi anak dan perempuan Makassar,” terangnya.

Ketua Panitia FAN, Muh Hajrin Nur, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Makassar sebagai bunda anak Makassar atas kesempatan dan motivasi yang diberikan untuk memperjuangkan hak-hak anak.

“Kebanggaan bagi kami, atas dukungan dan motivasi dari bunda kami, beserta Bapak Walikota menjadikan Makassar sebagai Kota Layak Anak kategori Nindya, dan menjadi satu-satunya kota yang mendapatkan penghargaan Nindya untuk wilayah Indonesia bagian Timur,” pungkasnya.

Penulis : Naris Agam

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more