Tujuh Capaian Pemprov di 10 Bulan Kepemimpinan NA – Andi Sudirman

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah memaparkan 7 capaian Pemprov selama 10 bulan memimpin daerah yang terkenal dengan potensi pertanian dan pariwisata ini.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini optimis sejumlah program yang digerakkan saat ini, akan berdampak pada peningkatan ekonomi Sulawesi Selatan. Salah satunya membangun infrastruktur yang nyaman untuk masyarakat.

“Saya kira sejak Indonesia merdeka di Luwu Utara ada yang namanya Seko, masyarakatnya itu belum menikmati yang namanya kemerdekaan, bahkan mereka bertanya kapan Indonesia merdeka? Itu karena akses jalan menuju ke sana itu menggunakan ojek dan dilalui tiga hari tiga malam,” ungkap Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara Konferda dan Konfercab PDIP se-Sulsel di Hotel Claro Makassar, Jumat (19/7).

Olehnya itu, saat ini Pemerintah Provinsi terus mendorong masyarakar benar-benar dapat merasakan akses jalan yang nyaman, mudah dan cepat.

“Desember kami janji sudah bisa dilalui mobil, mudah-mudahan kita bisa lewati selama 3 jam. Tahun depan kita sudah overlap naikan sampai di atas dan itu akan memperpendek jarak menuju Sulawesi Utara,” jelas Nurdin.

Nurdin menyebut progres dan kemajuan sejumlah program yang dirintisnya tidak terlepas dari kerjasama solid dengan Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini semua karena Gubernur dan Wakil Gubernur selalu berada di lapangan, jarang di kantor. Lebih banyak di lapangan supaya kita tahu situasi di lapangan,” kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

7 capaian Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman ini diuraikan sebagai berikut:

  1. Akses jalan dari Sabang menuju Seko di Luwu Utara sepanjang 325 kilometer sudah bisa dilalui kendaraan roda empat pada bulan Desember 2019 mendatang.
  2. Akses jalan dari Bua menuju Rantepao lewat Bastem. Jalan ini akan dibangun dua jalur dengan empat lajur dan jika jalan tersebut rampung maka Bua Rantepao sudah bisa ditempuh selama 40 menit.
  3. Bulan Desember tahun 2019, pesawat ATR72 sudah bisa mendarat di Bandara Buntu Kunyi Tana Toraja. Pembangunan Bandara Tana Toraja terus digenjot untuk rampung tahun ini.
  4. Jalan pintas mulai dari Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba, tembus Tanrutedong Sidrap juga dibangun tahun ini.
  5. Kota Rantepao Toraja Utara dan Makale Tana Toraja akan dilengkapi dengan pedestrian yang berkualitas internasional.
  6. Kawasan Pantai Bira di Bulukumba juga dibangun tahun ini untuk menjadi destinasi wisata unggulan.
  7. Sejak diperjuangkan 19 tahun lalu, Gubernur Nurdin Abdullah berhasil meyakinkan PT. GMTD Tbk untuk menyerahkan aset lahan Stadion Barombong dan Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 7 kilometer.

Sementara untuk pembangunan infrastruktur jalan baik dari Sabang-Seko, Bua-Rantepao dan jalan Larompong menuju Kabupaten Luwu melalui Komba tembus Tanrutedong sudah disediakan anggaran khusus dari Kementerian PUPR sebesar Rp 1 triliun. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto dan Kejari Makassar Pererat Kerja Sama Bidang Hukum dan Pendampingan Proyek Strategis

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang baru Nauli Rahim Siregar mempererat kerja sama bidang hukum dan pendampingan terhadap proyek strategi Pemkot Makassar. “Tidak lain silaturahmi ini ialah mempererat kerja sama dalam bidang hukum. Termasuk evaluasi terhadap pendampingan proyek strategis daerah,” kata Ramdhan Pomanto usai menerima […]

Read more