Wagub Pimpin Rakor Percepatan Pembangunan Bendungan Pamukkulu

SULSEL,EDELWEISNEWS.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan pembangunan Bendungan Pamukkulu Kabupaten Takalar di ruang rapat Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (12/6/2019).

Dalam rapat tersebut, Andi Sudirman mengatakan, percepatan pembangunan bendungan ini telah dalam proses meneruskan Surat Keputusan (SK) perpanjangan dari Panitia Penanganan Tanah (P2T) BPN Kanwil Sulsel. SK ini akan diteruskan ke Kantor BPN Takalar untuk dieksekusi.

“Pada intinya di Provinsi sudah selesai SK perpanjangan, tinggal pelimpahan kewenangan kepada BPN dan Balai untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena dari provinsi sudah tanda tangan SK sejak Senin (10/6) kemarin,” ungkapnya.

Perihal pembebasan lahan, Andi Sudirman mengatakan, tidak terdapat kendala di lapangan.

“Tidak ada kendala mengenai masalah pembebasan lahan, karena tahap pertama sudah inkrah dan masyarakat sudah menghadap ke camatnya, dan camat juga sudah mengatakan sudah bisa diproses segera,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi Sudirman menyebutkan berdasarkan laporan camat dan Bupati Takalar tidak terdapat kendala dalam proses pembangunan Bendungan Pamukulu.

“Sejauh ini tidak ada kendala mengenai masalah tersebut, doakan saja supaya sudah bisa dijalankan konstruksi lima persen kemudian nantinya bertahap dikerjakan,” ujarnya.

Andi Sudirman menyebutkan akan memanggil semua pihak terkait untuk melakukan perincian serta koordinasi agar dapat bersinergi. (hum)

Editor : Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more