Wagub Sulsel Terharu atas Sambutan Masyarakat Simbuang

TANA TORAJA, EDELWEISNEWS.COM -Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman terharu atas pernyataan masyarakat Kecamatan Simbuang, Tana Toraja yang mengatakan seperti mimpi atas kedatangannya. Andi Sudirman pun mengaku juga demikian, seperti mimpi bisa ke wilayah tersebut apalagi telah lama ingin berkunjung.

“Selama ini mimpi dan keinganan saya ingin berkunjungan kesini, mewakili Bapak Gubernur, saya berkunjung untuk melihat daerah perbatasan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (21/8).

Ia pun berterima kasih, kepada tokoh masyarakat Simbuang dan seluruh masyarakat yang menyambutnya dengan hangat dan antusias. Ia berharap akses jalan dapat diperbaiki.

“Semoga akses atau perbaikan jalan perlahan dan bertahap,” ungkapnya.

Dengan melihat langsung potensi di wilayah Simbuang, Andi Sudirman meminta secara khusus untuk mengkaji kembali kebutuhan masyarakat seperti masalah listrik.

“Kami mendengar keluhan masyarakat dan kami bawa pulang untuk dikaji, dan kami sudah menuliskan apa yang bisa kami kerjakan untuk Simbuang, sebelum berangkat (pulang),” ungkapnya.

Selama ia berada di Simbuang, masyarakat sangat antusias menyambut. Bahkan bermalam bersama di tenda, berkumpul silatuhrahmi di lapangan dengan masyarakat dan tokoh masyarakat. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SULSEL Toraja

Sekda Sulsel Jufri Rahman Dorong Tana Toraja Jadi Destinasi Pariwisata Kelas Dunia

TANA TORAJA, EDELWEISNEWS COM  – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman mendorong Tana Toraja menjadi ikon pariwisata kelas dunia. Warisan budaya seperti upacara Rambu Solo, Ma’nene, dan Rumah Adat Tongkonan tidak hanya menjadi simbol identitas, tetapi juga menunjukkan betapa kuatnya komitmen masyarakat Toraja dalam merawat tradisi yang sudah turun-temurun. “Tradisi yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan […]

Read more
SULSEL Toraja

Hadiri Peringatan HUT Tana Toraja, Sekda Jufri Rahman: Tetap Jaga Tradisi di Tengah Perubahan Zaman

 TANA TORAJA, EDELWEISNEWS.COM.- Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, menghadiri peringatan HUT Tana Toraja ke-67 dan HUT Toraja ke-777, yang dipusatkan di Plaza Kolam Makale, Senin (16 September 2024). Ia didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sulsel, diantaranya Staf Ahli Erna Since Lamba, Kepala Pelaksana BPBD Sulsel Amson Padolo, Kepala Bidang Komunikasi dan Humas Diskominfo SP […]

Read more
SULSEL TNI / POLRI Toraja

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1414/Tator

TANA TORAJA, EDELWEISNEWS COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Mia Bobby Rinal Makmun dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Makodim 1414/Tator, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rab (10/7/2024). Pangdam disambut oleh Komandan Kodim (Dandim) 1414/Tator Letkol Arm Bani […]

Read more