Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Mako Lantamal VI Makassar

0
147

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. Sjarifuddin Hasan, SE, MM, MBA melakukan kunjungan kerja ke Mako Lantamal VI Makassar, Kamis (21/10/2021). Kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Acara digelar di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan tersebut diikuti seluruh Perwira Menengah dan perwakilan prajurit Mako Lantamal VI serta ibu – ibu Jalasenastri Korcab VI DJA II.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, SE, MM, CHRMP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Dr. Sjarifuddin Hasan beserta rombongan di Mako Lantamal VI.

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI ini merupakan yang kedua kalinya, setelah kunjungan spesifik Komisi 1 DPR RI pada bulan September 2021 yang lalu.

“Dan kegiatan sosialisasi pada hari ini, sekaligus merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggaan bagi Lantamal VI, karena kami mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengikuti pencerahan secara langsung tentang Empat Pilar Kebangsaan,” ujar Danlantamal VI.

Dalam sosialisasinya Sjarifuddin Hasan menyebutkan, empat pilar tersebut adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat, dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Nilai-nilai luhur itu adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi, dan konteks yang berbeda. Dalam hal ini, posisi Pancasila tetap ditempatkan sebagai nilai fundamental berbangsa dan bernegara,” ujar Wakil Ketua MPR.

Sjarifuddin Hasan berharap, semoga sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dapat memberikan manfaat bagi segenap prajurit Lantamal VI untuk lebih mempertajam wawasan, pengetahuan, dan pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan, dan yang lebih penting adalah bagaimana dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Wakil Ketua MPR RI Jafar Hafsah, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P, para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Sekertaris Kesbangpol Prof Sulsel, Ketua Korcab VI DJA II, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini