Warga Minta Lurah Bontoramba Dicopot

GOWA,EDELWEISNEWS.COM – Pemuda dan masyarakat Kelurahan Bonto Ramba, Kecamatan Bonto Nompo Selatan Kabupaten Gowa melakukan aksi menolak keberadaan Lurah Bontoramba, Senin (10/6/2019). Mereka meminta agar Lurah Bontoramba dicopot.

Menurut Jenderal Lapangan Erwin, masyarakat dan pemuda menolak keberadaan lurah dengan alasan lurah tersebut tidak memberi pelayanan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat merasa sangat tidak diperhatikan. Seharusnya ada sinergitas dalam membangun kelurahan,” ujar Erwin.

Pembangunan sarana dan prasarana, lanjutnya, belum terlihat, terutama dalam menunjang ekonomi masyarakat.

“Apa yang sudah terbangun pada periode yang lama sekarang semakin tidak kelihatan, apalagi pembangunan sarana yang baru.”

Lebih parah lagi, sebagian masyarakat Kelurahan Bontoramba tidak mengenal lurahnya. Karena sering masyarakat ingin ketemu, tapi lurah tidak ada di kantornya.

Pendemo mengatakan, Lurah Bontoramba telah melanggar Peraturan Pemerintah RI Nomor 73 tahun 2005 tentang Kelurahan.

Penulis : M.Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa

OPS PATUH PALLAWA 2024, SAT LANTAS POLRES GOWA SOSIALISASI LEWAT BROSUR

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan kembali melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Patuh Pallawa 2024 serentak, yang resmi dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 mendatang. Menyikapi hal tersebut, Satuan Lantas Polres Gowa gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Gowa. Kali ini, sosialisasi yang dilakukan yakni […]

Read more
Makassar Pariwisata SULSEL

Dispar Makassar Perkuat ‘City Branding’ serta Tingkatkan MICE Nasional dan Internasional

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar terus memperkuat ‘City Branding’ serta meningkatkan kegiatan MICE, sejalan dengan visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, untuk mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif. Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan, Dispar Makassar terus berupaya memperkuat City Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. […]

Read more
Makassar SULSEL

Petinggi BSI Harap Pemkot Makassar Jadi Mitra Bersama UMKM di Kota Daeng

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menjamu makan malam Komisaris dan Pejabat Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Pusat, Senin (15 Juli 2024) di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar. Danny Pomanto juga mengajak para petinggi BSI ini untuk hadir di Festival F8 dan menyediakan satu booth tersendiri bagi bank syariah tersebut. “Kita perkenalan dan […]

Read more