Warkop Pamajengan’ta Hadir di Desa Bonto Kassi Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Peresmian Warung Kopi Pamajengan’ta di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, dilakukan Camat Galesong Selatan Drs H. Hamzah, Senin (26/8/2019)

Dalam kesempatan tersebut H. Hamzah mengapresi keberadaan Warkop Pamajengan’ta yang dikelola Kukuh Windoko dan Ernawati Tayang tersebut.

Sementara Kepala Desa Bontokassi berharap keberadaan Warung Kopi Pamajengan’ta dapat menggeliatkan ekonomi desa.

“Saya berharap warkop ini dapat menggeliatkan ekonomi warga desa. Selain itu, warga desa jika ingin santai sambil menikmati secangkir kopi, tidak lagi harus keluar desa, tapi sudah bisa menikmati disini,” ujar Kades Bontokasi.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, tidak kalah dengan warkop yang ada di luar desa. “Menunya sesuai dengan lidah orang Galesong. Harganya pun terjangkau dengan ukuran masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Ernawati Tayang yang akrab disapa Ega, yang turun langsung sebagai Barista.

Bisnis warung kopi saat ini cukup menjanjikan. Apalagi jika suasananya dikemas sedemikian rupa. Dan soal rasa juga harus menjadi salah satu yang harus diperhatikan pemilik warkop.

Semenjak dulu warung kopi sudah menjadi tempat istirahat bagi kalangan rakyat kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, warkop menjadi trend, dan digemari oleh beragam lapisan masyarakat, mulai dari mahasiswa, seniman, pegawai kantor, hingga pejabat, keberadaannya pun tidak mengenal tempat, mulai kota sampai pelosok desa.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SULSEL Takalar

Mengulik Baruga Puan Tani dan Literasi Pangan Alami di Dusun Bonto Pano, Kabupaten Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Husniah Rachman, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar, periode 2019-2024, bertandang ke Baruga Puan Tani, Minggu (30 Juni 2024). Srikandi Partai Demokrat itu mengagumi bentuk rumah panggung tradisional yang berada di area pertanian alami milik Irmawati Daeng So’na. Daeng So’na bersama Rayhana Anwarie, merupakan pengelola startup Sofresh’na Indonesia. Sore itu, […]

Read more
SULSEL Takalar

Pimpin Penanaman Pohon Mangrove di Takalar, Kakorpolairud Baharkam Polri Ajak Masyarakat untuk Melestarikan Lingkungan

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yasin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla memimpin acara Bakti Sosial Penanaman Pohon Mangrove dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 dan Rakernis Baharkam Polri di Pantai Takalar, Parialau Kabupaten Takalar, Selasa (4/6/2024). Acara ini diikuti oleh Kakor Sabhara Polri, Wakapolda Sulsel, PJU Baharkam Polri dan Polda […]

Read more
SULSEL Takalar TNI / POLRI

Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Penanaman Mangrove di Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Tri Saktiyono mewakili Pangdam, menghadiri kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan penanaman Mangrove dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 bersama Polda Sulsel, di lapangan sepak bola Kel. Bontolebang, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar, Selasa (4/6/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Baharkam Polri dan […]

Read more