Warkop Pamajengan’ta Hadir di Desa Bonto Kassi Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Peresmian Warung Kopi Pamajengan’ta di Desa Bonto Kassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, dilakukan Camat Galesong Selatan Drs H. Hamzah, Senin (26/8/2019)

Dalam kesempatan tersebut H. Hamzah mengapresi keberadaan Warkop Pamajengan’ta yang dikelola Kukuh Windoko dan Ernawati Tayang tersebut.

Sementara Kepala Desa Bontokassi berharap keberadaan Warung Kopi Pamajengan’ta dapat menggeliatkan ekonomi desa.

“Saya berharap warkop ini dapat menggeliatkan ekonomi warga desa. Selain itu, warga desa jika ingin santai sambil menikmati secangkir kopi, tidak lagi harus keluar desa, tapi sudah bisa menikmati disini,” ujar Kades Bontokasi.

Menu yang ditawarkan cukup beragam, tidak kalah dengan warkop yang ada di luar desa. “Menunya sesuai dengan lidah orang Galesong. Harganya pun terjangkau dengan ukuran masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Ernawati Tayang yang akrab disapa Ega, yang turun langsung sebagai Barista.

Bisnis warung kopi saat ini cukup menjanjikan. Apalagi jika suasananya dikemas sedemikian rupa. Dan soal rasa juga harus menjadi salah satu yang harus diperhatikan pemilik warkop.

Semenjak dulu warung kopi sudah menjadi tempat istirahat bagi kalangan rakyat kecil. Namun, seiring berjalannya waktu, warkop menjadi trend, dan digemari oleh beragam lapisan masyarakat, mulai dari mahasiswa, seniman, pegawai kantor, hingga pejabat, keberadaannya pun tidak mengenal tempat, mulai kota sampai pelosok desa.

Penulis : M. Hasim

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SULSEL Takalar

Rusdin Tompo Berbagi Inspirasi Menulis di SMP Negeri Pakkabba, Kabupaten Takalar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – “Kita akan membuat sejarah, sebagai sekolah baru yang punya buku,” kata Nasrah, Kepala SMP Negeri Pakkabba, Kecamatan Galesong Utara, Rabu (2 Oktober 2024). “Buku itu berjudul Sang Perintis,” sahut salah seorang guru. “Nanti kita luncurkan di bulan Agustus 2025,” tambah Rusdin Tompo, penulis dan pegiat literasi. Rusdin Tompo hadir di sekolah yang […]

Read more
Takalar

Kapal Wisatawan dari Pulau Sanrobengi Tenggelam, Tim Basarnas Dikerahkan ke Lokasi Kejadian

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Sebuah kapal jolloro yang mengangkut wistawan dari Pulau Sanrobengi menuju Pelabuhan Desa Boddia Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar dilaporkan tenggelam di perairan Takalar. Minggu siang(4/8/2024). Laporan itu langsung direspons Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar dengan menerjunkan Tim Basarnas menuju ke lokasi kejadian. “Kami terima info kecelakaan kapal tenggelam dari Polair Takalar dan […]

Read more
Takalar

Pangdam XIV/Hsn Meninjau Pembangunan Dapur Sehat Program Kemhan RI di Kodim 1426/Takalar

TAKALAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam, meninjau pembangunan dapur sehat yang merupakan program dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, berlokasi di wilayah Kodim 1426/Takalar, tepatnya di Dusun Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar. Selasa, (30/07/2024). Peninjauan yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin merupakan bentuk komitmen dalam […]

Read more