2 Jamaah Haji Tana Toraja Dirawat di Klinik Asrama Haji Sudiang

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Jamaah Haji Tana Toraja yang tergabung dalam kloter 2 bersama jemaah haji asal Kab. Soppeng, Selayar, dan Kota Makassar tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar tepat pukul 11.11 Wita, (19/8) selanjutnya diterima secara resmi oleh PPIH  debarkasi – embarkasi Makassar sebelum diberangkatkan ke Tana Toraja.

Dari 34 Jemaah yang diberangkatkan pada tanggal 6 Juli 2019 lalu, 2 orang tidak dapat melanjutkan perjalanan kembali ke Tana Toraja karena terindikasi sakit dan diharuskan  menjalani rawat inap di Klinik Asrama Haji Sudiang.

“Pasangan suami istri H. Muhammad Saleh dan Hj. Saleha tidak ikut dengan kita ke Toraja. Tim medis mengharuskan mereka untuk dirawat di klinik Asrama Haji sambil memantau perkembangannya apakah akan dirujuk ke RS Haji Makassar,” kata PHU Kemenag Tator H.Ruslin M.Said sesaat setelah tiba di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, tempat jamaah diterima secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Senin, 19 Agustus 2019.

Rombongan jamaah Haji Tana Toraja disambut dengan penuh haru oleh keluarga, sejumlah pejabat Pemkab Tana Toraja, Wakil Bupati Victor Datuan Batara, Kadispora Eric Kristal, dan Kabag Kesra Kabul J.Palipangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, H. Muhammad M.Ag dalam laporannya selaku Ketua Penyelenggara Jamaah Haji Tana Toraja tahun 2019 menyampaikan bahwa semua proses berlangsung dalam keadaan lancar dan jamaah Tana Toraja telah pulang, namun 2 orang mesti dirawat di Makassar.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, yang menerima Jamaah Haji Tana Toraja mengungkapkan rasa syukurnya atas berjalannya dengan lancar proses penyelenggaraan Haji Tana Toraja tahun 2019.

“Izinkan saya atas nama pemerintah dan rakyat Tana Toraja mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena bapak ibu telah diberikan nikmat secara khusus nikmat kesempatan bisa melaksanakan salah satu rukun Islam yang menjadi kerinduan semua masyarakat yang beragama Muslim.

“Dan jadilah siar-siar agama yang baik, paling tidak untuk keluarga, tetangga dan lingkungan dimana kita berada,” harap Victor Batara.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more