Andi Ihsan, Muncul untuk Sulawesi Selatan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kiprah Andi Muhammad Ihsan sebagai  anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulsel dipanggung politik tidak diragukan lagi. Hal ini tergambar dari visi misi yang dimiliki senator asal Sulsel tersebut.

Angin segar bertiup di Sulawesi Selatan ketika Andi Ihsan dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Aziz Qahhar Mudzakkar  pada 11 April 2018 lalu. Kehadiran anak muda asal Bone tersebut diharap dapat memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan. Apalagi dia dikenal dekat dengan beberapa pemimpin  daerah dan elite politik asal Sulsel.

Keinginan alumni pondok pesantren IMMIM Putra tahun 1990 ini dalam memajukan Provinsi Sulawesi Selatan dipertegas kembali dalam visi misi pencalonan anggota DPD RI dapil Sulsel untuk tahun 2019-2024. Dalam visinya,  nomor urut 24 ini menegaskan, akan menjadikan Sulawesi Selatan sebagai provinsi yang maju dengan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan  di DPD RI dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara dalam 3 item misinya dia berjanji untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan sejahtera.  Misi kedua, akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Sulawesi Selatan, terutama di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perindustrian, dan misi ketiga, menjadikan semangat multikulturalisme untuk mewujudkan kehidupan beragama yang kondusif di Sulawesi Selatan.

Dengan tagline Muncul untuk Rakyat Sulawesi Selatan, sejumlah kalangan berharap pria kelahiran Pannyangkalang 6 Agustus 1971 ini benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Sulsel untuk kehidupan yang lebih adil dan sejahtera.

Profile

Nama lengkap    :    Andi Muh Ihsan
Tempat/tanggal lahir:    Pannyangkalang, 6 Agustus 71
Jenis Kelamin:    Laki Laki
Agama:    Islam
Status Perkawinan:  Belum menikah
Alamat Tempat Tinggal:    Jl Manurunge No 77 Bone
Riwayat pendidikan:
SD Negeri 6 Pannyangkalang, Gowa  (1978-1984)
Madrasahtsanawiyah, Pesantren Immim Makassar (1984-1987)
Riwayat pekerjaan:    Komisaris PT. Ludicrous  (2008-2013).

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more