Andi Ihsan, Muncul untuk Sulawesi Selatan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kiprah Andi Muhammad Ihsan sebagai  anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulsel dipanggung politik tidak diragukan lagi. Hal ini tergambar dari visi misi yang dimiliki senator asal Sulsel tersebut.

Angin segar bertiup di Sulawesi Selatan ketika Andi Ihsan dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) terhadap Aziz Qahhar Mudzakkar  pada 11 April 2018 lalu. Kehadiran anak muda asal Bone tersebut diharap dapat memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan. Apalagi dia dikenal dekat dengan beberapa pemimpin  daerah dan elite politik asal Sulsel.

Keinginan alumni pondok pesantren IMMIM Putra tahun 1990 ini dalam memajukan Provinsi Sulawesi Selatan dipertegas kembali dalam visi misi pencalonan anggota DPD RI dapil Sulsel untuk tahun 2019-2024. Dalam visinya,  nomor urut 24 ini menegaskan, akan menjadikan Sulawesi Selatan sebagai provinsi yang maju dengan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan  di DPD RI dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara dalam 3 item misinya dia berjanji untuk menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat Sulawesi Selatan untuk mewujudkan pembangunan yang adil dan sejahtera.  Misi kedua, akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat Sulawesi Selatan, terutama di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perindustrian, dan misi ketiga, menjadikan semangat multikulturalisme untuk mewujudkan kehidupan beragama yang kondusif di Sulawesi Selatan.

Dengan tagline Muncul untuk Rakyat Sulawesi Selatan, sejumlah kalangan berharap pria kelahiran Pannyangkalang 6 Agustus 1971 ini benar-benar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Sulsel untuk kehidupan yang lebih adil dan sejahtera.

Profile

Nama lengkap    :    Andi Muh Ihsan
Tempat/tanggal lahir:    Pannyangkalang, 6 Agustus 71
Jenis Kelamin:    Laki Laki
Agama:    Islam
Status Perkawinan:  Belum menikah
Alamat Tempat Tinggal:    Jl Manurunge No 77 Bone
Riwayat pendidikan:
SD Negeri 6 Pannyangkalang, Gowa  (1978-1984)
Madrasahtsanawiyah, Pesantren Immim Makassar (1984-1987)
Riwayat pekerjaan:    Komisaris PT. Ludicrous  (2008-2013).

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL TNI / POLRI

Pamen Ahli Bid. Ekonomi Poksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Rakor Inflasi Pengendalian Inflasi Daerah 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ekonomi Poksahli Kolonel Kav Demak Sianturi, S.E mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024, di Baruga Lounge, Lantai I Gedung A Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (24/6/2024). Rakor ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal […]

Read more
Haji Makassar SULSEL

Pamen Ahli Bid. Ilpengtek Wakili Pangdam Hadiri Penerimaan Jemaah Haji Kloter UPG 01 Embarkasi Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek) Poksahli Kolonel Inf Indra Kurnia, S.Sos mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri penerimaan kepulangan jemaah haji Kloter Ujung Pandang (UPG) 01 Embarkasi Makassar, bertempat di Aula Arafah, Asrama Haji Embarkasi, Jl. Bakung 1 Sudiang, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (23/6/2024). Kepulangan jemaah haji ini, merupakan suatu […]

Read more
Makassar SULSEL

Unit Resmob Polres Gowa Berhasil Menangkap Pelaku Penipuan Arisan

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, sekitar pukul 04.20 Wita, Unit Resmob Satreskrim Polres Gowa berhasil mengungkap dan menangkap seorang pelaku penipuan di Perumahan Citraland Celebes, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (24/6/2024). Kasus penipuan ini dilaporkan di SPKT Polres Gowa pada tanggal 20 Maret 2024 oleh korban perempuan inisial SR (30), […]

Read more