DP3A Kota Makassar Tandatangan MoU Tentang SRA dengan 15 SD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Suatu langkah maju dilakukan Kota Makassar, ketika Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar melakukan penandatangan kesepahaman bersama (MoU) dengan belasan Sekolah Dasar Tentang penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA). Penandatangan MoU itu dilakukan Kepala DP3A Kota Makassar, Achie Soleman, dengan para kepala sekolah di SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Jalan Baji Gau I No 20 Makassar, Kamis (28 Maret 2024).

Kepala UPT SPF SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, Fahmawati, S.Pd menyampaikan, bahwa penandatangan MoU DP3A Kota Makassar dengan sejumlah SD di Kota Makassar, terkait pelayanan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) dan Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) untuk bersinergi dengan Tim Penanganan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) di sekolah.

Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd ketika membagikan foto-foto saat MoU di grup WhatsApp SRA SDN Borong, mengucapkan alhamdulillah atas terlaksananya kegiatan itu. Sekolah yang berada di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala itu telah mengadakan Deklarasi SRA sejak tahun 2018.

Penandatanganan MoU ini menjadi penting karena sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Program Walikota Makassar Jagai Anakta’. Juga untuk mengawal Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait TPPK.

Khusus bagi SDN Kompleks Sambung Jawa, kata Fahmawati, MoU ini untuk melanjutkan inovasi TEMAN, akronim dari tim edukasi dan mediasi anak. Program inovasi ini merupakan juara pertama lomba Innovation Mayor Award (IMA) 2022 yang diadakan Balitbangda Kota Makassar.

Pelaksana kegiatan MoU ini adalah FIGUR, yakni Forum Inspirasi Generasi Unggul dan Religius, yang terdiri kepala sekolah dan guru. Setelah MoU, akan ditindaklanjuti dengan webinar guna lebih memantapkan rencana kegiatan.

Berikut ini daftar 15 sekolah yang mengadakan penandatangan MoU dengan DP3A Kota Makassar: SD Negeri Kompleks Sambung Jawa, SD Negeri Borong, SD Negeri Percontohan PAM, SD Inpres Hartaco Indah, SD Negeri Mariso 2, SD Negeri Mawas, SD Negeri Garuda, SD Negeri Layang 3, SD Negeri Kalukuang 2, SD Negeri Pampang, SD Negeri Kasi-kasi, SD Negeri Ujung Tanah 2, dan SD Negeri Pemda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

DPRD Kabupaten Wajo Ajukan Dua Ranperda Inisiatif Melalui Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – DPRD Kabupaten Wajo mengajukan 2 Ranperda inisiatif melalui rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Wajo Lantai II, Jumat (26/7/2024). Kedua Ranperda inisiatif tersebut yakni, Perubahan Kedua atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang Usul Inisiatif Komisi I DPRD Kab. Wajo dan Fasilitasi Pendidikan Pondok Pesantren […]

Read more
Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more