Dua Hari Belum Kembali, Basarnas Lakukan Pencarian Terhadap Nelayan Asal Pangkep

0
66

PANGKEP, EDELWEISNEWS.COM – Seorang nelayan asal Pulau Satando Tupabiring Utara, Pangkep, dilaporkan belum kembali melaut dari perairan antara Pulau Wali dan Pulau Karanrang Pangkep. Hal itu disampaikan ke Basarnas Makassar, yang langsung direspons dengan menerjunkan tim menuju ke lokasi kejadian pada Selasa (28/11/2023).

“Kami menerima info adanya nelayan yang belum kembali melaut sejak kemarin (27/11/2023), dan langsung menerjunkan tim menuju ke Dermaga Maccini Baji, untuk selanjutnya melakukan pencarian di perairan tempatnya mencari ikan,” ungkap Andi Sultan, Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Sultan menambahkan, bahwa tim yang bergerak saat ini menuju ke Dermaga Maccini Baji untuk kemudian menggunakan perahu karet melakukan pencarian terhadap korban.

“Tim Basarnas nantinya akan bersama potensi SAR di Pangkep untuk menetapkan wilayah perairan yang akan disisir menggunakan perahu,” jelasnya.

Dirinya pun berharap agar korban bisa segera ditemukan.

“Semoga Tim SAR bisa segera menemukan keberadaan korban,” harap Sultan.

Nelayan yang diketahui bernama Saiful itu keluar melaut sejak Senin (27/11/2023), namun hingga saat ini belum kembali. Beberapa warga yang mencoba mencari menemukan beberapa barang yang diduga berasal dari perahu miliknya. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini