FKM UPRI Bakal Tampilkan Potensi Mahasiswa dalam Malam Inagurasi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Hajatan malam inagurasi mahasiswa FKM UPRI Makassar akan digelar pada 27 Juli 2019. Untuk itu, panitia telah menyiapkan beragam agenda acara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panitia Malam Inagurasi yaitu Sahrul Sahil yang ditemui di sela – sela acara persiapan malam inagurasi tersebut, Rabu (10/9/2019)

Sahrul Sahil mengungkapkan, tujuan diadakannya malam inagurasi yakni untuk menampilkan kreatifitas mahasiswa, terutama mahasiswa baru angkatan 2018.

“Agar potensi dan kreatifitas yang dimiliki dapat lebih ditingkatkan, hingga menghasilkan prestasi bagi mahasiswa dan mampu mengangkat pamor fakultas, khususnya FKM UPRI di kancah kompetisi kampus se – Indonesia,” terangnya.

Adapun jenis pementasan yang masuk dalam agenda acara yaitu, pementasan tari trandisional, pementasan drama musikal dan masih ada lagi pementasan yang sifatnya grouping maupun individual.

Andi Alim, SKM, M. Kes, yang saat itu memberikan arahan kepada mahasiswa yang terlibat dalam persiapan acara malam inagurasi mengatakan, bahwa malam inagurasi akan dibuat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Acara akan dikemas lebih baik lagi, untuk menggali potensi mahasiswa. Kegiatan malam inagurasi lebih banyak ditekankan pada kegiatan pertunjukan seni dan budaya oleh mahasiswa. Agar mereka mampu mengasah daya kreasi, kreatifitas seni dan juga sebagai sarana mengekspresikan dan mengaktualisasikan diri,” pungkas Andi Alim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more