FKM UPRI Gelar Kunjungan Kuliah Lapangan di Cafe Lili

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kunjungan kuliah lapangan Mahasiswa FKM UPRI Makassar merupakan kegiatan yang sangat positif. Kunjungan kali ini, FKM UPRI mengunjungi Cafe Lili di Jalan Niko No.27 Makassar, Kamis (18/7/2019).

Kedatangan mahaiswa FKM tersebut direspon positif pemilik Cafe Lili, Hj. Rosniah. “Mereka orang-orang hebat, adik-adik ini sangat kreatif. Mereka banyak memberi masukan yang baik tentang bagaimana makanan yang dijual harus memperhatikan aspek gizi. Penyedia makanan harus berprinsip higienitas dalam menyajikan makanan kepada konsumen,” ucap Hj. Rosniah.

Erni Kadir, SKM, M.Adm Kes sebagai dosen pembimbing mengutarakan, kuliah lapangan ini akan sering dilakukan guna memastikan bahwa teori yang didapatkan dibangku perkuliahan dapat lebih dirasakan manfaatnya.

“Bukan cuma untuk mahasiswa sendiri, akan tetapi dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat sebagai orientasi dari setiap tujuan mata kuliah yang diajarkan,” terang Erni.

Agustinus Rangga Mone, seorang mahasiswa yang ikut kuliah lapangan berharap kegiatan yang dilakukan harus memiliki proporsi yang jelas dalam aturan akademik, sebab dirasakan sangat membantu mahasiswa memahami keterkaitan antara teori yang didapatkan di kelas, dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Membincang Buku “Matahari di Atas Rante Mario” Karya Andi Makmur Makka

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Mendekatkan sejarah kepada generasi muda melalui karya sastra, merupakan cara kreatif. Walaupun pembaca sastra genre ini dituntut mesti memahami lanskap peristiwanya. Karena sastra jenis ini tak sepenuhnya imajinatif, tapi juga dilengkapi serpihan informasi, serta cerita-cerita yang didasarkan data dan fakta sejarah. Andi Makmur Makka, penulis novel “Rumpa’na Bone” menyadari akan hal itu. […]

Read more
Makassar

Hendriati Sabir Akan Purna Tugas di SD Negeri Borong Makassar Setelah 41 Mengabdi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, pada 28 Oktober 2024 ini, Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala UPT SPF SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, akan memasuki purna tugas. Hendriati Sabir lahir 60 tahun lalu di Pangkajene, Kabupaten Sidrap, tepatnya pada 28 Oktober 1964. Alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri […]

Read more
Makassar Olahraga SULSEL

Aster Kasdam XIV/Hsn Menghadiri Event Gajah Mada Run 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Kav Eko Saptono, S.E, M.M, menghadiri event “Gajah Mada Run 2024”, dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., bertemakan “Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat”. Adapun jarak tempuh lari sejauh […]

Read more