FKM UPRI Gelar Kunjungan Kuliah Lapangan di Cafe Lili

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kunjungan kuliah lapangan Mahasiswa FKM UPRI Makassar merupakan kegiatan yang sangat positif. Kunjungan kali ini, FKM UPRI mengunjungi Cafe Lili di Jalan Niko No.27 Makassar, Kamis (18/7/2019).

Kedatangan mahaiswa FKM tersebut direspon positif pemilik Cafe Lili, Hj. Rosniah. “Mereka orang-orang hebat, adik-adik ini sangat kreatif. Mereka banyak memberi masukan yang baik tentang bagaimana makanan yang dijual harus memperhatikan aspek gizi. Penyedia makanan harus berprinsip higienitas dalam menyajikan makanan kepada konsumen,” ucap Hj. Rosniah.

Erni Kadir, SKM, M.Adm Kes sebagai dosen pembimbing mengutarakan, kuliah lapangan ini akan sering dilakukan guna memastikan bahwa teori yang didapatkan dibangku perkuliahan dapat lebih dirasakan manfaatnya.

“Bukan cuma untuk mahasiswa sendiri, akan tetapi dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat sebagai orientasi dari setiap tujuan mata kuliah yang diajarkan,” terang Erni.

Agustinus Rangga Mone, seorang mahasiswa yang ikut kuliah lapangan berharap kegiatan yang dilakukan harus memiliki proporsi yang jelas dalam aturan akademik, sebab dirasakan sangat membantu mahasiswa memahami keterkaitan antara teori yang didapatkan di kelas, dengan kenyataan yang ada di lapangan.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more