Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim dan Pemuda – Remaja Masjid Aisyah, Prof Zudan Komitmen Makmurkan Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menghadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim 2024-2028 dan Pemuda – Remaja Masjid Aisyah 2024 – 2028, Ahad ( 7 Juli 2024).

Pengukuhan pengurus masjid yang terletak di Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah.

Pengukuhan dilakukan usai salat subuh dan dilanjutkan tausiyah serta rapat kerja pengurus. 

Prof. Zudan menyatakan rasa syukur atas keberadaan Majelis Taklim dan Pemuda – Remaja Masjid.

“Saya terima kasih kepada pengurus masjid. Saya senang sekali kalau di masyarakat mau menjadi pengurus atau mengurusi masjid,” kata Prof. Zudan.

Dia juga berkomitmen untuk membantu memakmurkan masjid.

“Insya Allah saya akan membantu untuk memakmurkan masjid, ini untuk umat,” sebutnya.

Ketua DKM Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. KH Masykur Yusuf, yakin pengurus baru dapat memakmurkan masjid.

“Kami yakin dengan pengurus serta remaja dan pemuda masjid ini dengan semangat yang akan membantu masjid kita dan mencintai masjid,” ucapnya.

Ketua Pengurus Remaja dan Pemuda Masjid Kompleks Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Irfan Idris, menyampaikan terdapat 70 orang pengurus yang terbagi ke dalam berbagai divisi.

“Kami akan sama-sama dan bekerja bersama untuk memakmurkan masjid sesuai dengan harapan Bapak Penjabat Gubernur,” ujarnya.

Pengukuhan dilanjutkan pengajian rutin bersama Syekh. Ag. Prof. Dr. KH Ruslan Abdul Wahab, Lc MA sebagai pembawa hikmah dengan judul Muharram dan Keutamaannya. (*)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more