IDP Akan Menghiasi Buku “Perempuan di Singgasana Lelaki”

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), bakal menghiasi sebuah buku berjudul “Perempuan di Singgasana Lelaki”. Salah satu chapter dari buku yang ditulis Diah Suradiredja dan Syafrizaldi Jpang ini bakal mengupas kepemimpinan IDP di Luwu Utara. Hal ini diungkap Syafrizaldi Jpang, Sabtu (28/9/2019), saat dihubungi via ponselnya. 

Saat dihubungi, pria yang akrab disapa Bang Aal ini tengah berada di Palu, Sulawesi Tengah. “Bupati Luwu Utara akan mengisi salah satu chapter dalam buku ini,” ungkap Aal.

Buku yang dicetak oleh Gramedia Pustaka Utama tersebut akan diluncurkan pada 5 Oktober 2019 mendatang di Kota Bogor, sekaligus kado bagi Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.   

Ia mengungkapkan, buku ini berisi berbagai catatan terkait dilema para perempuan pemimpin, antara tugas rumah tangga dan tugasnya di ranah publik.

“Dari riset yang kami lakukan, kami menemukan syarat utama seorang perempuan menjadi pemimpin adalah anti korupsi dan memiliki pemahaman yang baik terhadap kepentingan publik,” katanya.  

“Pemimpin perempuan juga dituntut tegas, jujur, bermoral, beradab dan juga profesional,” sambungnya. Aal berharap, buku ini mampu mendorong reproduksi perempuan-perempuan pemimpin di masa-masa mendatang.

“Buku ini juga menjadi kado buat pemerintahan Jokowi – Ma’ruf agar lebih mempertimbangkan keterwakilan perempuan dalam kabinetnya,” pungkasnya.

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luwu Utara SULSEL

Pemda Lutra Hibahkan Lahan Seluas 3.600 M2 untuk Basarnas

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menghibahkan sebidang tanah untuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Sulawesi Selatan, Rabu (21 Februari 2024). Hal itu tertuang dalam naskah hibah yang ditandatangani oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Ketua Basarnas Sulsel, Mexi Bekabe. Indah mengatakan, hibah tanah seluas 3.600 M2 yang terletak di […]

Read more
Luwu Utara SULSEL

Chalodo, Cokelat Khas Masamba yang Tembus ke Pasar Arab Saudi

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Kabupaten Luwu Utara dikenal sebagai salah satu penghasil Kakao terbesar di Indonesia. Banyak warga menggantungkan hidup sebagai petani kakao. Untuk melihat perkembangan industri kakao di daerah ini, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, mengunjungi Pabrik Cokelat KUB Sibalie Resoe di Jalan Lamarangina, Desa Topangi […]

Read more
Luwu Utara SULSEL

Pastikan Kesiapan Pemilu, Pj Gubernur Sulsel Tinjau Gudang Logistik KPU Luwu Utara

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM  – Penyelenggara Pemilu Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mengundang Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, untuk meninjau Gudang Logistik KPU Lutra di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Jumat (5 Januari 2024). “Hari ini saya datang ke tempat ini yang merupakan gudang logistik Pemilu 2024. Saya hadir diundang oleh kawan kita […]

Read more