Kapolda Sulsel Pimpin Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Kabiddokkes dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Dewwy Andi Rian memimpin Serah Terima Jabatan dan Kenal Pamit Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Senin (8/7/2024).

Hadir juga Wakapolda Sulsel Irjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H para Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel mengatakan, bahwa serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa, sebagai wujud dinamisnya organisasi yang sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas berupa tour of duty dan tour of area bagi setiap anggota yang telah menunjukan prestasi kerja selama ini.

“Untuk itu, diharapkan pelaksanaan dinamika organisasi berikutnya telah ditetapkan dan dapat berjalan secara efektif, serta dapat meningkatkan kualitas kinerja Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya, sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian.

Adapun Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran yang diserahterimakan yaitu, Kabiddokkes Polda Sulsel, Kapolres Pelabuhan Makassar, Kapolres Kepulauan Selayar, Kapolres Bone, Kapolres Sidrap, Kapolres Jeneponto, Kapolres Sinjai, Kapolres Bantaeng dan Kapolres Wajo.

Untuk jabatan Kabiddokkes Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. dr. Muhammad Mas’udi, S.Ps diangkat dalam jabatan baru sebagai Kamatfaskes Pusdokkes Polri dan digantikan Kombes Pol. dr. Ubaidillah jabatan sebelumnya Kabiddokkes Polda Kalsel.

Jabatan Kapolres Pelabuhan Makassar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yudi fFriyanto, S.I.K., M.H diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Sulsel, digantikan oleh AKBP Restu Wijayanto, S.I.K., jabatan sebelumnya Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Jabatan Kapolres Kep. Selayar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, S.H., S.I.K.,M.M., M.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Peneliti Ilmu Kepolisian Muda TK I Puslitbang Polri dan digantikan oleh AKBP Adnan Pandibu, S.H., S.I.K., jabatan sebelumnya Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Sulsel.

Jabatan Kapolres Bone yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Arief Doddy Wirautomo, S.I.K., M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinkar Bag. SDM Rorenminops Korbrimob Polri dan digantikan oleh AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H., jabatan sebelumnya Kapolres Sidrap Polda Sulsel.

Jabatan Kapolres Sidrap yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Bone Polda Sulsel dan digantikan oleh AKBP Dr. Fantry Taherong, S.H. S.I.K., M.H., jabatan sebelumnya Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divpropam Polri.

Jabatan Kapolres Jeneponto yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Budi Hidayat, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadanmen III Paspelopor Korbrimob Polri dan digantikan oleh AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K., jabatan sebelumnya Kasubbidgastin Bidgasopsnal Puslitbang Polri

Jabatan Kapolres Sinjai yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Fery Nur Abdullah, S.I.K. diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri digantikan oleh AKBP Harry Azhar Asry, S.I.K., M.H., jabatan sebelumnya Kanit 3 Subdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Jabatan Kapolres Bantaeng yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edward Jacky Tofany Umbu Kaledik, S.H.,S.I.K., M.M., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Sumba Timur Polda NTT digantikan oleh AKBP Nur Prasetyantoro Wirat U, S.I.K., M.H., jabatan sebelumnya Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Sulsel.

Jabatan Kapolres Wajo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Fatchur Rochman, S.H., M.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sulsel digantikan oleh AKBP Muhammad Rosyid Ridho, S.I.K., jabatan sebelumnya Danyontar TK IV Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more