Kasat Lantas Polres Gowa Dampingi Wisata Edukasi Murid TK di Polres Gowa

0
17

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari, S.H secara langsung mendampingi para murid dari TK Aisyiah I Cabang Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa dalam kegiatan wisata edukasi yang berlangsung di Polres Gowa. Kegiatan ini merupakan bagian dari program edukasi lalu lintas kepada anak-anak usia dini yang diselenggarakan oleh Polres Gowa, Rabu (24/4/2024).

Dalam kegiatan ini, para murid dan guru TK Aisyiah I diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat tugas-tugas kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas. Mereka juga diajak untuk memahami pentingnya keselamatan di jalan raya serta tata tertib berlalu lintas.

AKP Ida Ayu Made Ari menyampaikan pentingnya edukasi sejak dini tentang keselamatan lalu lintas.

“Anak-anak adalah generasi masa depan. Dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan raya sejak dini, kita berharap mereka dapat menjadi generasi yang lebih disiplin dan bertanggung jawab saat berada di jalan,” ujarnya.

Selain itu, para murid juga diajak untuk berkeliling dan melihat langsung fasilitas di Polres Gowa, serta berinteraksi dengan para petugas. Para guru yang mendampingi juga turut serta dalam sesi tanya jawab dan diskusi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program-program keselamatan lalu lintas yang dapat diterapkan di sekolah.

Kegiatan wisata edukasi ini disambut dengan antusias oleh para murid dan guru. Mereka merasa senang bisa belajar dan bermain di lingkungan kepolisian yang ramah anak. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung edukasi lalu lintas bagi anak-anak dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. (Hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini